Gol Spektakuler Podolski Bawa Jerman Libas Inggris 1-0

Lukas Podolski menjawab pujian dari pelatih Laochim Loew dengan mencetak gol penentu kemenangan Timnas Jerman atas Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park (Westfalen) di Dortmund pada Kamis pagi WIB (23/3/2017).

Sehari sebelum laga uji coba antara dua juara Piala Dunia itu digelar, Loew menyebutkan bahwa Podolski, yang berdarah Polandia, merupakan salah satu pemain terbaik Jerman sepanjang masa.

Agaknya, Podolski merespons pernyataan tersebut dengan cara yang sungguh tepat dengan memasok sebiji gol Der Panzer ke gawang Timnas Inggris dalam laga uji coba sarat gengsi.

Podolski menyarangkan si kulit bundar pada menit ke-69 ke gawang Three Lions yang dikawal kiper Joe Hart. Caranya mencetak gol benar-benar hebat. Menerima sodoran umpan pendek dari Andre Schurrle, Podolski menelas tendangan dari luar kotak penalti yang deras menusuk sudut kiri atas gawang Hart.

Itu merupakan gol ke-49 dari 130 pertandingan bagi Podolski yang telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari timnas juara dunia empat kali Piala Dunia itu.

Bagi Jerman, hasil ini menjadikannya tidak kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir secara berturut-turut.

Jerman akan bertandang ke Baku, Azerbaijan, dalam matchday kelima Grup C Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu tengah malam WIB (26/3/2017). Jerman kini memuncaki klasemen sementara Grup C setelah selalu menang dalam empat laga perdana.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan, Inggris akan menjamu Lithuania dalam lanjutan Pra-Piala Dunia Grup F. Inggris juga memuncaki Grup F setelah di empat laga perdana mereka menang tiga kali dan satu seri.

Untuk jadwal lengkap uji coba antarnegara silakan klik di sini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *