Gol Telat Asensio Menangkan Madrid

Real Madrid dengan susah payah akhirnya memastikan  kemenangan tipis 1-0 atas Leganes di Stadion Municipal de Butarque, pada leg pertama babak perempat-final Copa del Rey, Jumat (19/1) dini hari WIB. Kemenangan Madrid ditentukan lewat gol Marco Asensio, satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Kemenangan ini menjadi modal penting Madrid yang akan jadi tuan rumah pada leg kedua pada Rabu (24/1) depan.

Pada laga ini, Pelatih Zinedine Zidane melakukan rotasi besar-besaran pada tim intinya. Toni Kroos, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo tidak dimainkan di tim inti. Zidane memilih untuk menurunkan mayoritas pemain mudanya, yang di La Liga Spanyol dan Liga Champions kurang mendapat kesempatan mentas. Di antaranya ada Jesus Vallejo, Marcos Llorente, hingga Borja Mayoral.

Meski banyak menurunkan pemain pelapis, Madrid mampu mendominasi permainan. Di babak pertama, sedikitnya ada peluang yang diciptakan Madrid meski tidak satu pun berbuah gol.

Salah satunya adalah sundnulan Borja di menit 37  menyabut umpan silang Lucas Vazquez yang membentur tiang gawang Leganes.Solid dan ketatnya lini belakang Leganes menyulitkan Madrid.

Di babak kedua Zidane menurunkan Nacho Fernandez, Luka Modric, hingga Isco untuk mencari gol. Nyaris frustrasi, gol yang ditunggu Madrid akhirnya datang di menit 89.

Umpan matang Theo Hernandez mampu diselesaikan Marco Asensiomenjadi gol.  Ini menjadi gol pertama Asensio dalam 10 laga terakhir disemua kompetisi. Hasil ini membuat Los Galacticos hanya butuh hasil imbang di Santiago Bernabeu guna pastikan kelolosan ke babak semi-final pada leg kedua nanti.

Susunan Pemain

Leganes (4-3-3): 13-Nereo Champagne; 22-Dimitrios Siovas, 3-Unai Bustinza, 15-Diego Rico, 2-Tito; 17-Javier Eraso, 6-Gerard Gumbau, 21-Rubén Pérez (24-Darko Brasanac 61′); 12-Claudio Beauvue (23-Omar Ramos 82′), 10-Nabil El Zhar, 18-Jose Naranjo 25-Nordin Amrabat 70′).

Real Madrid (4-3-3): 13-Kiko Casilla; 5-Raphael Varane, 3-Jesús Vallejo (6-Nacho Fernandez 15′), 15-Theo Hernández, 2-Daniel Carvajal; 18-Marcos Llorente (22-Francisco Isco 73′), 24-Dani Ceballos (10-Luka Modric 67′), 23-Mateo Kovacic; 21-Borja Mayoral, 20-Marco Asensio, 17-Lucas Vázquez.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *