Gol yang Sudah Lama Dinantikan Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan meneruskan performa apiknya bersama Manchester United. Setelah lama menunggu, Mkhitaryan akhirnya juga bisa menyumbangkan gol untuk tim barunya itu.

Mkhitaryan mencetak satu gol saat MU mengalahkan Zorya Luhansk 2-0 pada laga Liga Europa di Chornomorets Stadium, Odessa, Jumat (9/12/2016) dinihari WIB. Kemenangan atas Zorya tersebut meloloskan ‘Setan Merah’ ke babak 32 besar.

Gol Mkhitaryan ke gawang Zorya pada menit ke-48 tercipta melalui sebuah proses istimewa. Berawal dari kesalahan salah satu pemain Zorya di tengah lapangan, Mkhitaryan melakukan aksi individu dan menggiring bola mendekati kotak penalti lawan. Gelandang asal Armenia itu lantas melewati dua pemain Zorya hanya dengan satu gocekan dan langsung berhadapan dengan kiper Igor Levchenko sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Bagi Mkhitaryan, gol tersebut adalah gol pertamanya sejak didatangkan MU dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Gol itu juga merupakan hadiah untuk kerja keras Mkhitaryan, yang sempat melalui masa-masa sulit di MU.

“Saya sudah menunggu lama untuk gol ini,” ujar Mkhitaryan kepada BT Sport.

“Gol saya berikutnya harus tercipta di Old Trafford karena saya ingin mencetak gol di kandang sendiri,” katanya.

MU lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai runner-up Grup A. Mengumpulkan 12 poin dari enam laga, mereka finis di bawah Fenerbahce.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *