Guardiola Jadikan Laga Lawan Brighton sebagai Perpisahan untuk Yaya Toure

Manchester City akan menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2017-2018 pada Kamis 10 Mei 2018 dini hari WIB. Laga tersebut, yang bakal dimainkan di Etihad Stadium, nyatanya dijadikan oleh Pelatih Man City, Josep Guardiola, untuk melepas salah satu pemiannya, Yaya Toure.

Guardiola nampaknya sudah tak lagi mengejar ambisinya untuk memecahkan berbagai rekor setelah Man City melakukan pesta juara Liga Inggris mereka akhir pekan lalu. Maka dari itu, laga melawan Brighton, di mana bukan menjadi laga yang menentukan lagi, akan dirancang oleh Guardiola menjadi pertandingan spesial untuk menghormati Toure, yang dinilai telah berjasa banyak bagi klub.

Dalam laga nanti, Toure akan dimainkan sejak menit awal. Itu merupakan yang pertama bagi Toure di musim ini tampil sebagai starter. Sebelum ini, gelandang asal Pantai Gading itu telah memainkan Sembilan pertandingan di Liga Inggris musim ini bersama Man City. Namun, seluruh Sembilan pertandingan tersebut dimainkannya selalu dari bangku cadangan.

Meski semenjak kedatangan Guardiola, peran Toure menjadi seperti terpinggirkan, namun pelatih asal Spanyol itu tetap menghargai apa yang telah diberikan sang gelandang kepada Man City selama ini. Toure sendiri hadir di Man City pada musim panas 2010. Kala itu ia terdepak dari skuad Barcelona yang dipimpin oleh Guardiola.

Kendati demikian, bersama Man City, Toure justru menjelma menjadi gelandang yang disegani. Bagaimana tidak, sebelum musim ini ia telah membantu kubu Manchester Biru menjadi juara Liga Inggris sebanyak dua kali, yakni pada musim 2012 dan 2014, menjuarai Piala FA satu kali (2011), dan memenangkan Piala Liga Inggris dua kali (2014 dan 2016).

“Dia (Toure) telah menjadi pemain besar. Pemain sepakbola membuat klub menjadi lebih besar dan lebih besar dan lebih besar dan tanpa diragukan, dia telah melakukannya. Dia merupakan salah satu pemain paling penting dalam sejarah kami (Man City),” ujar Guardiola, seperti dilansir dari World Soccer Talk, Rabu (9/5/2018).

“Dia membantu klub ini membuat sebuah langkah maju dan semoga kami bisa membuat sebuah pertandingan yang bagus untuknya. Kami mendedikasikannya (laga kontra Brighton) untuknya. Besok kami akan bermain untuk Yaya,” tukas Guardiola.

 Toure berpisah dari Man City lantaran kontraknya bersama Manchester Biru habis pada akhir musim ini. Hingga saat ini, masih belum ada kabar lanjutan mengenai langkah Toure berikutnya, apakah itu pensiun atau bergabung dengan klub lain.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *