Guardiola Klaim Aguero Masih Pemain Kunci ManCity

Pep Guardiola tidak menurunkan Sergio Aguero sebagai starter, dalam laga Premier League lawan West Ham pekan ini. Gabriel Jesus menggantikan peran Aguero, dan berdampak signifikan pada permainan Manchester City yang meraih kemenangan 4-0.

Gabriel Jesus diturunkan setelah sebelumnya Guardiola, dengan terbuka menyebut ada masalah dengan ketajaman lini depannya. Guardiola membantah hasil buruk ManCity karena rapuhnya lini belakang, tapi karena buruknya penyelesaian peluang di depan.

Spekulasi pun berkembang, jika ManCity bakal melepas Aguero pada akhir musim. Real Madrid dengan cepat dikaitkan, karena diketahui pernah menaruh minat besar, kepada striker Argentina itu.

Dilansir dari Mirror, Sabtu 4 Februari 2017, Guardiola dengan cepat merespon isu yang muncul. “Saya mengerti perdebatan yang terjadi, tapi tak ada keraguan tentang kualitas Sergio,” kata Guardiola.

“Saya bisa mengatakan betapa bahagia dengan yang dia lakukan, kecuali tujuh pertandingan di mana absen karena larangan bermain. Klub-klub besar di Eropa selalu memiliki banyak striker, dan begitu juga pernah terjadi di klub ini,” ujarnya.

Guadiola menyebut sederet striker top yang pernah dimiliki ManCity, seperti Mario Balotelli, Carlos Tevez, dan Edin Dzeko. “Di Real Madrid, Alvaro Morata tidak (selalu) bermain. Klub besar butuh banyak striker, dan kami juga,” ucap Guardiola.

Mantan bos Barcelona, itu bersikeras mengatakan Aguero tetap merupakan pemain penting dalam skuatnya. “Dia bermain di semua pertandingan, kecuali satu di Barcelona karena masalah taktik, dan satu lainnya saat dia kembali dari Argentina,” katanya.

“Di pertandingan lainnya, saat dia tidak terkena larangan, dia selalu dimainkan, dan selalu bagus. Dengan Kelechi Iheanacho, kami memiliki tujuh striker jika Anda memasukkan semua yang bermain di depan, seperti winger,” ujar Guardiola.

Dia membantah antara Aguero dan Gabriel dipisahkan masalah pilihan, bersikeras keduanya bisa bermain bersama. “Mereka bisa bermain bersama. Gabriel bisa bermain di kiri, jadi sekarang saya punya banyak pilihan di depan,” ucapnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *