Guardiola: Man City Harus Angkat Trofi Piala Liga Inggris 2017-2018

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku optimis bisa memenangi Piala Liga Inggris 2017-2018 yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu 25 Februari 2018 malam WIB. Pada partai puncak tersebut, The Citizens –julukan Man City– akan menghadapi Arsenal.

Guardiola mengaatakan gelar juara bisa mengangkat moral para pemainnya untuk bisa berbicara lebih banyak di sepakbola Inggris, bahkan Eropa. Mungkin ambisi Man City untuk merebut empat gelar pada musim ini sedikit meleset kala takluk dari Wigan Athletic di babak kelima Piala FA 2017-2018.

“Kami harus mengangkat gelar untuk memberi nilai lebih pada apa yang telah kami lakukan. Pada Agustus (2017) kami pun mengatakan hal yang sama. Kami ditanya berapa banyak gelar yang (bisa) kami menangkan, karena klub-klub besar selalu sama. Dalam delapan bulan ini kami telah bersama-sama menjalani apa yang kami jalani. Itu milik kami,” ungkap Guardiola, mengutip dari Soccerway, Sabtu (24/2/2018).

Maka dari itu, Guardiola sangat berharap anak asuhnya bisa bermain apik untuk bisa merebut gelar pertama mereka pada musim ini. Keberanian menjadi modal penting bagi para pemainnya. Apalagi lawan yang dihadapi juga bukan lawan yang mudah sekelas Arsenal.

“Tentu saja kami akan diadili, ini adalah klub yang perlu tumbuh setiap tahun dan memenangkan gelar. Sekarang kami memiliki (kesempatan untuk menang) yang pertama,” tambah pelatih berpaspor Spanyol itu.

“Final memang spesial. Terutama bagi para pemain, tentang bagaimana beraninya Anda dan dengan keberanian apakah Anda bisa memainkan permainan seperti ini?,” lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Menanggapi titel gelar yang sedikit meleset dari Piala FA, Guardiola mengaku tak masalah. Menurutnya ini bukan tuntutan sebuah tim untuk bisa memenangkan empat gelar dalam satu musim.

“Ketika orang bertanya tentang memenangkan empat gelar, saya katakan tentu saja kami akan mencoba tapi tim besar belum bisa melakukan itu. Jadi mengapa saya harus berpikir bahwa kami bisa melakukannya?,” tutupnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *