Guardiola & ManCity Teken Perpanjangan Kontrak Hingga 2021

Manchester City dan pelatih Pep Guardiola telah meneken perpanjangan kontrak yang mengikat kerja sama mereka hingga 2021.

Guardiola, asal Spanyol, gabung ke City pada 2016 dan pada musim yang baru berakhir membawa City juara Liga Primer Inggris dengan unggul 19 poin dari rival sekotanya Manchester United di posisi kedua.

City menjadi klub pertama yang meraih nilai 100 dalam satu musim kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris dan memecahkan rekor gol terbanyak (106), menang terbanyak, juga selisih gol terbaik.

“Kami dengan senang mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Pep hingga 2021,” demikian pernyataan Khaldoon Al-Mubarak, Chairman Manchester City, sebagaimana dilansir website resmi klub.

“Selama dua musim bersama kami, dia telah memupuk semangat yang luar biasa di dalam skuat dan secara signifikan berkontribusi pada kemajuan kami baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia mewujudkan semangat dan komitmen yang kita miliki untuk klub,” lanjut Khaldoon.

Guardiola merupakan eks-pemain Timnas Spanyol. Di level klub, dia menghabiskan waktu terbanyak bersama FC Barcelona.

Sebagai gelandang bertahan, dia pernah pula membela dua klub Italia, AS Roma dan Brescia. Dia tercatat pula pernah merumput bersama Al Ahli (Qatar) dan Dorados (Meksiko).

Guardiola, 47 tahun, memulai karier sebagai pelatih di Barcelona B pada 2007. Dia kemudian melatih tim pertama FC Barcelona dan Bayern Munchen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber :Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *