Guardiola Sebut Manchester City Jalani Laga Tak Mudah Kontra Newcastle

Manchester City berhasil meraih tiga angka saat menjalani laga tandang ke markas Newcastle United di laga pekan ke-20 Liga Inggris 2017-2018. The Citizens -julukan Man City- meraih mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0 di Stadion St. James Park, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Man City semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 58 poin dan unggul 15 angka dari rival sekota mereka, Man United di posisi kedua. Sedangkan Newcastle berada di peringkat 15 dengan mengumpulkan 18 poin.

Usai pertandingan, pelatih Man City, Josep Guardiola mengatakan tim asuhannya menjalani laga tak mudah menghadapi Newcastle. Ia menilai sejumlah peluang The Citizens sulit dikoversi menjadi gol lantaran lawan bermain bertahan.

Lebih lanjut, Guardiola menuturkan dirinya telah berusaha untuk menyiapkan strategi tepat guna meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Pelatih berpaspor Spanyol itu pun tetap menghormati Newcastle.

“Kami telah melakukan segalanya. Namun, sulit untuk bermain ketika tim lain bermain bertahan. Pada menit-menit akhir, kami bermain dengan ritme mereka. Itu tidak mudah karena kami bisa menciptakan banyak peluang untuk kembali mendulang gol,” ungkap Pep Guardiola, mengutip dari BBC, Kamis (28/12/2017).

“Anda selalu mengharapkan situasi itu terjadi. Namun, setiap manajer dapat memilih apa yang mereka ingina. Saya memilih untuk bermain menyerang, tetapi juga menghormati apa yang lawan lakukan. Jadi kami hanya mencoba untuk bermain menyerang ketika melawan mereka,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *