Guardiola Senang Aguero Mulai Mengerti Gaya Bermainnya

Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola (46), menilai striker Sergio Aguero (28) sudah mulai memahami gaya bermainnya yang diinginkannya.

Sergio Aguero sempat kehilangan tempat reguler di lini depan Manchester City pada pekan ke-23 dan ke-24 setelah Gabriel Jesus tampil impresif.

Bahkan, situasi tersebut sempat memunculkan spekulasi Aguero berpeluang hengkang dari Etihad Stadium pada akhir musim ini.

Namun, Gabriel Jesus mengalami cedera pada pekan ke-25 saat kembali tampil sebagai starter dalam laga kontra Bournemouth. Sejak saat itu, Aguero pun kembali menjadi pilihan utama Guardiola di lini depan Man City.

Kini, Aguero kembali mendapatkan ketajamannya dan selalu mencetak gol dalam empat partai terakhir Liga Inggris. Namun, bukan ketajaman Aguero yang membuat Guardiola senang.

Pelatih asal Spanyol itu cukup puas dengan cara Aguero terlibat dalam permainan Man City secara keseluruhan.

“Sergio lebih terlibat dalam pertandingan, ia tidak hanya berada di dalam kotak penalti untuk mencetak gol,” kata Guardiola seperti dilansir FourFourTwo.

“Ia keluar dan masuk ke lini pertahanan lawan, tidak selalu berada di posisinya, membuat banyak aksi, dan saya senang melihatnya,” ujar dia.

The Citizens – julukan Man City – kembali ke jalur kemenangan saat menang 3-1 atas Hull City, Sabtu (8/4/2017). Hasil tersebut merupakan raihan tiga poin pertama City dalam empat pertandingan terakhir.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *