Guardiola: Wigan Sukses Menghukum ManCity

Manchester City langkahnya harus terhenti di babak kelima Piala FA, usai takluk 0-1 dari Wigan Athletic, Selasa dini hari WIB, 20 Februari 2018. Manajer ManCity, Josep Guardiola menilai lawan sukses memanfaatkan kesalahan timnya.

Bertandang ke DW Stadium, ManCity bermain dengan 10 pemain usai Fabian Delph diganjar kartu merah langsung pada akhir babak pertama. Walau kalah jumlah pemain, ManCity tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Dilansir Soccerway, ManCity unggul 80 persen penguasaan bola. Sayangnya, tak ada peluang yang menjadi gol, dan Wigan malah berhasil mencuri gol di menit 79 lewat Will Grigg dan membuat skor menjadi 1-0 hingga laga usai.

Guardiola menilai The Latics berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan para penggawa ManCity. Kini, manajer asal Spanyol itu mengatakan, timnya akan mulai fokus ke final Piala Liga Inggris.

“Selamat untuk Wigan, mereka berhasil mencetak gol dari satu-satunya tendangan mengarah ke gawang. Hal seperti itu bisa terjadi, ketika bermain di hadapan pendukung mereka,” kata Guardiola di situs resmi ManCity.

“Tim lawan bisa menghukum kami dari satu kesalahan. Sekarang, kami tersingkir dari Piala FA. Saat ini, kami harus beristirahat untuk menghadapi final Piala Liga Inggris,” lanjutnya.

Kekalahan dari Wigan, membuat The Citizens harus mengubur mimpi merengkuh empat gelar dalam satu musim. Guardiola mengaku tak menyesali permainan anak buahnya.

“Saya tidak menyesali cara kami bermain, serta penampilan dan semangat para pemain. Saya mengevaluasi para pemain melalui tujuan mereka dan bukan sekadar hasil,” tuturnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *