Hadapi Perancis, Uruguay Andalkan Gelandang Penjelajah

Timnas Uruguay akan menghadapi timnas Perancis pada babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018). Lucas Torreira akan memegang peran penting bagi timnas Uruguay pada laga tersebut.

Lucas Torreira menjadi komponen penting lini tengah Uruguay pada Piala Dunia 2018. Si Kurcaci, demikian julukan gelandang berumur 22 tahun itu karena posturnya yang mungil (168 cm), sudah turun sebanyak empat kali sampai babak 16 besar.

Stamina luar biasa menjadi nilai plus Lucas Torreira. Dalam laga terakhir melawan Portugal, Sabtu (30/6/2018), ia tercatat menjelajah sejauh 11 kilometer.

Jika ditotal, Torreira sudah menempuh 26,2 km selama berlangsungnya turnamen di Rusia. Torreira sama saja memutari Sirkuit Sentul – yang mempunya panjang lintasan 4,12 km – sebanyak empat kali, bahkan lebih.

Torreira pun menjadi gelandang ketiga dengan daya jelajah tertinggi di skuat La Celeste. Pilar Sampdoria itu berada di bawah Matias Vecino (41,2 km) dan Nahitan Nandez (27).

“Saya suka menggiring bola,” kata Torreira seperti dikutip BolaSport.com dari situs web resmi FIFA.

“Saya menggambarkan diri sebagai pemain yang cepat, kuat dalam bertarung, dan mampu melepaskan umpan akurat,” ucapnya melanjutkan.

Ketangguhan Torreira akan kembali diuji saat Uruguay berhadapan dengan Perancis pada perempat final, Jumat (6/7/2018).

Laga Uruguay vs Perancis akan dilangsungkan di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat pukul 21.00 WIB. Partai itu akan disiarkan langsung oleh Trans TV, K-Vision, dan Usee TV.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *