Hadapi PSM Makassar, Persebaya Harap Bisa Persembahkan Kemenangan di Hari Pahlawan

Persebaya akan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/18).

Persebaya dalam motivasi tinggi untuk memberikan kemenangan sebagai hadiah hari pahlawan yang jatuh tiap tangal 10 November.

”Besok hari pahlawan, 10 November,” kata Djanur soal keistimewaan pertandingan melawan PSM dalam konferensi pers dikutip dari situs resmi Persebaya pada Jumat (9/11/18).

”Dulu pejuang-pejuang Surabaya bertaruh nyawa untuk kota dan negara tercinta. Sudah sepatutnya, kini, pemain-pemain Persebaya berjuang layaknya pahlawan untuk memberi kado kemenangan untuk kota tercinta ini layaknya para pejuang,” lanjut Djanur.

”Bagi kami para pemain, Hari Pahlawan juga sesuatu yang istimewa. Kami ingin mempersembahkan kado kemenangan untuk Kota Surabaya,” tukas defender Persebaya M. Syaifuddin dikutip Tribunnews.com dari halaman resmi klub.

Persebaya dipastikan turun dengan skuat terbaik mereka, termasuk striker andalan, David Da Silva yang sudah sembuh dari cidera.

”Ada juga David da Silva yang sudah bergabung latihan kemarin. Namun, apakah dia masuk line-up, akan kami putuskan nanti sore setelah official training,” ungkap Djanur.

Persebaya mengincar poin penuh ketika menghadapi PSM untuk lepas dari ancaman degradasi.

Sedangkan bagi PSM sendiri, laskar Juku Eja membawa 19 pemain terbaik menghadapi Persebaya, nama-nama pemain seperti Ferdinand Sinaga, Wiljan Pluim dan Guy Junior masuk dalam skuat arahan Rene Albert.

PSM tidak akan diperkuat beberapa pemain inti, dua diantaranya karena akumulasi kartu kuning Marc Klok dan Asnawi Mangkualam.

Rizky Pellu tidak ikut dalam skuat yang dibawa ke Surabaya karena masih menjalankan hukuman dari PSSI.

Sementara striker PSM asal Hongkong, Sandro, absen karena memperkuat timnas Hongkong untuk Piala Asia Timur.

Namun pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert optimis anak asuhnya bisa mencuri kemenangan.

“Ini menarik, kedua tim punya sejarah panjang di Indonesia. Kami datang dan bertekad untuk mempertahankan puncak klasemen” ujar pelatih PSM Rene Albert dikutip Tribunnews.com dari situs resmi klub.

Kapten PSM, Zulkifli Syukur juga mengungkapkan motivasinya untuk meraih kemenangan.

“Persebaya sangat kuat dikandang, makanya kami harus berusaha maksimal disini.

Pelatih sudah menginstruksikan untuk fokus, semoga pertandinga berpihak kepada kami,” ujar Zulkifli.

Perkiraan susunan pemain  :

Persebaya :

Miswar Saputra; Abu Rizal, Dutra, Andri Muladi, Ruben Sanadi; Fandi Eko, Misbakus, Rendi Irwan; Oktafianus, Osvaldo Haay, David Da Silva.

PSM :

Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Ardan Aras, Reva Adi; Marc Klok, Rasyid Bakri; M. Rahmat, Wiljan Pluim, Heri Susanto; Guy Ondoua Junior

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *