Hadapi Sriwijaya FC, Kesempatan Bali United Ambil Poin Penuh

Bali United yang berada di posisi empat klasemen sementara, harus memaksimalkan tiga laga sisa untuk bisa merebut gelar juara.

Terpeleset satu pertandingan saja akan membuat langkah Pasukan Tridatu semakin berat.

Nah, kesempatan untuk meraih tiga poin terbuka lebar hari ini ketika Bali United menjamu Sriwijaya FC (Live TV One pukul 18.30 WIB) di kandang sendiri Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam sepuluh laga kandang terakhir di Gianyar, Bali United mencatatkan rekor sempurna 10 kali kemenangan.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menegaskan kepada anak asuhnya untuk tidak kehilangan poin di kandang. Pemain menurutnya harus tetap fokus dan tidak menganggap remeh.

“Saya berpesan kepada pemain sebelum ada tanda siapa yang juara, kami semua akan terus kejar itu (gelar-red),” ujar Widodo.

Mantan pemain Petrokimia Putra itu juga mempunyai modal melawan Sriwijaya karena sudah mengetahui tipikal permainan mantan anak asuhnya. Ketika awal musim Widodo memang sempat melatih Sriwijaya FC sebelum akhirnya ke Bali United.

Namun, Widodo tidak mau menganggap hal itu sebagai sebuah keuntungan. Yang lebih penting adalah anak asuhnya dapat menjalankan instruksi dengan baik.

“Saya melihat transisi bertahan dan menyerang tinggi. Jadi harus ada keseimbangan dan jangan jomplang. Apapun itu harus bisa mengantisipasi dengan baik,” ujarnya.

Di sisi lain pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan menuturkan akan allout melawan Bali United. Berhasil lolos dari jurang degradasi Sriwijaya FC masih memiliki target untuk bisa finish di posisi sepuluh besar di akhir musim. “Kami datang tidak untuk mengelah dan kami ingin meraih poin,” tuturnya.

Tapi Hartono juga menyadari Bali United merupakan tim yang sangat kuat. Beberapa pemain harus diwaspadai di semua lini Bali United.

“Terutama di lini tengah mereka kuat, tapi tentu saja kami sudah mengantisipasi kekuatan Bali United baik di lini tengah dan depan. Bagaimana kami bertahan untuk tidak jadi bulan-bulanan Bali United,” ungkap Hartono. (rpd)

Bali United vs Sriwijaya FC

Bali United (4-2-3-1): 81-Wawan (g); 59-Kipuw, 32-Ahn Byung Keon, 27-Agus Nova, 24-Fajrin; 8-Taufiq, 14-Sausu; 23-Velden, 87-Lilipaly, 10-Bachdim; 99-Comvalius

Pelatih: Widodo C Putro

Sriwijaya FC (4-2-3-1): 12-Teja (g); 22-Marckho, 5-Bobby, 16-Roby, 18-Faris; 19-Manda, 6-Yu Hyun Koo; 17-Nur Iskandar, 75-Tijani Belaid, 10-Hilton; 9- Alberto Goncalves

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *