Hadapi Timor Leste, Bima Sakti Siapkan Strategi Lain

Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia siap tampil maksimal dalam partai kedua Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11). Hal itu demi meraih poin penuh setelah sebelumnya takluk oleh Singapura 0-1 pada laga perdana.

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti mengaku sudah menyiapkan strategi dan rencana lain untuk membuka peluang skuat Garuda mencetak gol. Ia mengatakan ada kemungkinan lini sayap Indonesia diredam pergerakannya. Skuat Merah Putih memang sering mengandalkan kecepatan lini sayap untuk menyerang.

“Memang tim lain mungkin sudah mengantisipasi kekuatan kami di sayap. Saya sudah punya cara lain. Kemarin sudah disampaikan dan mungkin disampaikan lagi, agar ada terobosan atau variasi sisi sayap,” ujar Bima Sakti di SUGBK Jakarta, Senin (12/11).

Ia juga meminta untuk memperbaiki komunikasi antarpemain saat menghadapi timnas Timor Leste karena itu sangat perlu agar tak ada kesalahan-kesalahan yang tak perlu dilakukan. Ia melihat ada yang kurang dan sedikit gugup sehingga timnya kurang menunjukan jati diri sebenarnya.

Bima yang menggantikan posisi pelatih timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla menjelaskan bahwa para pemain sebetulnya sudah diberikan solusi ketika lini sayap mentok. Solusi bermain sempat jalan saat Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 tampil di PSSI Anniversary Cup.

“Kemarin (lawan Singapura) ketika ditutup, kami kurang akal. Dan itu akan kami tingkatkan lagi. Sebetulnya sudah kami siapkan seperti di turnamen PSSI melawan Bahrain dan Korea Utara dan pemain bisa seperti itu. Semoga juga bisa di laga melawan Timor Leste,” ujar Bima.

Ia berharap pasukannya bisa secepatnya bangkit dari keterpurukan. Ia menilai pertandingan melawan Timor Leste sangat berharga bagi timnas Indonesia. Oleh karena itu, ia juga meminta kepada Stefano Lilipaly dan kawan-kawan untuk melupakan kekalahan di Singapura.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *