Hajar Sunderland, Man City Tempati Posisi Ketiga

Manchester City memetik kemenangan ke-17 musim ini dengan menundukkan tuan rumah Sunderland, 2-0 (1-0), dalam lanjutan kompetisi Premier League, Minggu (5/3) di Stadium of Light. The Citizens meraih poin maksimal lewat gol-gol dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane.

Pasukan Pep Guardiola memang harus memanfaatkan laga ini untuk meraih poin penuh karena Sunderland kini adalah tim terlemah di Premier League. Sunderland tampil dengan status tim terbawah di klasemen.

Kemenangan ini membawa Man City menggeser Liverpool dari posisi ketiga klasemen. Kini tim yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut tertinggal hanya satu poin oleh penghuni urutan kedua Tottenham Hotspur yang sebelumnya menang tipis atas 3-2 atas Everton.

Tim tamu mengandalkan Sergio Aguero di lini depan didampingi Raheem Sterling dan Leroy Sane.

Demi mengejar kemenangan, Manchester City pun menerapkan permainan menyerang sejak awal. Setelah beberapa peluang yang gagal menjadi gol, Aguero akhirnya mengakhiri kebuntuan pada menit ke-42.

Gol berawal dari aksi Yaya Toure yang membawa bola dari lapangan tengah. Dia menyodorkan bola kepada David Silva yang kemudian melepaskannya kepada Raheem Sterling.

Pemain sayap berkebangsaan Inggris ini kemudian mengirim umpan silang ke tiang dekat dan disambar oleh Aguero. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester City menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-59. Gol kedua tim tamu dilesakkan pemain asal Jerman, Leroy Sane.

Lowongnya lini tengah Sunderland, membuat pemain Man City, David Silva, dengan leluasa membawa bola hingga ke lini pertahanan lawan.

Pemain asal Spanyol ini kemudian mengirimkan umpan cantik kepada Sane. Sayap asal Jerman ini kemudian berhasil melewati bek Billy Jones lalu melancarkan tendangan yang merobek jala gawang Sunderland.

Pada menit ke-61, Sunderland sebenarnya mampu membuat dua peluang. Didier Ndong memberi umpan kepada Larsson dan disambut tendangan yang membuat kiper Willy Caballero harus bekerja keras untuk menyelamatkan gawang. Tak berapa lama Lamine Kone melepaskan sundulan namun gagal menjebol gawang Man City.

Tujuh menit menjelang waktu normal usai, striker Sunderland, Jermain Defoe, menjebol gawang Man City. Pemain veteran ini menyundul umpan dan menggetarkan jala gawang Caballero. Namun wasit menganulir gol ini karena menganggap eks striker Tottenham Hotspur itu berada dalam posisi offside.

Tiga menit kemudian Aguero berpeluang menambah gol. Kesalahan Larsson dimanfaatkan mantan pemain Atletico Madrid dengan membawa bola hingga pertahanan. Dia kemudian melepaskan tendangan dari jarak 20 meter. Namun kiper Jordan Pickford mampu menggagalkan peluang Man City ini.

Pada menit ke-89, Pickford kembali menggagalkan upaya Aguero mencetak gol ke-13-nya musim ini di Premier League. Sambil menjatuhkan diri, kiper berusia 22 tahun ini mampu meredam tendangan Aguero. Skor 2-0 untuk keunggulan Man City tak berubah hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Sunderland (4-5-1): 13. Jordan Pickford; 2. Billy Jones, 16. John O’Shea, 23. Lamine Kone, 3. Bryan Oviedo; 44. Adnan Januzaj (10 Wahbi Khazri 82), 17. Didier Ndong, 24. Darron Gibson (8. Jack Rodwell 69), 7. Sebastian Larsson, 9. Fabio Borini; 18. Jermain Defoe.

Manchester City (4-3-3): 13. Willy Caballero; 3. Bacary Sagna, 24. John Stones, 11. Aleksandar Kolarov, 22. Gael Clichy; 25. Fernandinho, 42. Yaya Toure (17. Kevin De Bruyne 78), 21. David Silva; 7. Raheem Sterling (9. Nolito 82), 10. Sergio Aguero, 19. Leroy Sane (18. Fabian Delph 89).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *