Hantam Sociedad, Madrid Torehkan Rekor Gol

Kemenangan 5-3 yang dipetik Real Madrid di kandang Real Betis membawa tim ibu kota Spanyol itu menorehkan rekor di kompetisi level teratas sepakbola Spanyol itu. Sang juara bertahan menjadi tim pertama yang mampu menghasilkan 6.000 gol di kancah La Liga.

Marco Asensio mencetak gol pertamanya malam itu dengan menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-11. Real Betis kemudian bangkit dan membalas lewat dua gol yang dilesakkan Aissa Mandi pada menit ke-33 dan bunuh diri Nacho Fernandez 37. Tim asuhan Quique Setien ini unggul 2-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sergio Ramos menyamakan skor pada menit ke-50. Asensio membawa timnya kembali memimpin pada menit ke-59. Gol kedua yang dicetak pemain bernomor 20 inilah yang merupakan gol Real Madrid yang ke-6.000 sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di La Liga.

Cristiano Ronaldo juga kembali menunjukkan ketajamannya pada menit ke-65. Ini merupakan gol kedelapan yang dicetak pemain asal Portugal ini di La Liga tahun ini yang sekaligus membawanya menjadi pemain terproduktif sepanjang 2018 di kompetisi elite Spanyol ini.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Sergio Leon sempat membuat skor kembali ketat menjadi 3-4. Namun gol Karim Benzema di pengujung laga membuat tim tamu dengan selisih keunggulan dua gol. Madrid pun pulang dengan mengemas 6.002 gol sekaligus menghasilkan tiga poin.

Khusus untuk Benzema, aksinya ke gawang Betis yang dijaga Antonio Adan ini sekaligus mengakhiri paceklik gol yang berlangsung sejak November 2017.

Namun kemenangan di Stadion Benito Villamarin ini belum mengubah posisi Madrid di klasemen. Mereka masih tercecer di urutan keempat dengan 45 poin. Los Blancos tertinggal satu poin oleh penghuni urutan ketiga Valencia. Sementara dengan penghuni urutan teratas Barcelona, pasukan Zinedine Zidane jauh tertinggal, 12 poin.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *