Hanya Imbang, Madrid Melaju ke Final

Real Madrid melaju ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun meski hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi tim tamu Bayern Muenchen dalam laga kedua semifinal, Selasa (1/5) atau Rabu dini hari WIB. Hasil ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane tersebut unggul agregat 4-3 karena saat melawat ke Bayern pekan lalu, mereka unggul 2-1.

Muenchen butuh kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk bisa lolos ke final. Harapan mereka sempat membuncah ketika Joshua Kimmich menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Keylor Navas saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Gol berawal dari umpan silang jarak jauh yang dikirim Thomas Mueller dari sayap kanan. Sergio Ramos berupaya membuang bola namun tak sempurna. Bola sempat mengenai kaki Corentin Tolisso sebelum kemudian disambar rekannya, Kimmich.

Namun Madrid tak butuh waktu banyak untuk menyamakan kedudukan. Delapan menit setelah kebobolan, Marcelo melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan langsung disambut sundulan oleh Karim Benzema. Skor pun imbang menjadi 1-1 pada menit ke-11.

Bencana bagi Muenchen kembali terjadi saat babak kedua baru berlangsung 22 detik. Tolisso bermaksud memberikan bola kepada kiper Sven Ulreich. Namun penjaga gawang Muenchen ini terpeleset.

Benzema tak menyia-nyiakan peluang ini dan melesakkan bola ke gawang yang kosong. Upaya Mats Hummels menghalangi pun gagal mencegah striker asal Prancis tersebut mencetak gol keduanya malam itu.

Harapan tim tamu kembali muncul ketika Jamez Rodriguez mencetak gol ke gawang klub yang meminjamkannya ke Muenchen itu pada menit ke-63. Dia menyambut umpan dari Nicklas Sule dengan tendangan kaki kiri namun diblok.

Mantan pemain AS Monaco ini kemudian mengejar bola muntah dan melepaskan tendangan kaki kanan yang keras dan tak bisa diselamatkan Navas. Menghormati Madrid, pemain asal Kolombia ini memilih tak merayakan gol.

Namun dalam 27 menit waktu tersisa ternyata tak cukup bagi Bayern untuk mengejar selisih gol. Pasukan Jupp Heynckes ini pun harus rela melepaskan tiket ke final Liga Champions untuk lawannya.

Madrid akan menghadapi pemenang antara Liverpool dan AS Roma pada partai pamungkas yang akan digelar pada 26 Mei mendatang di Stadion Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina. Pasukan Zidane akan berupaya menyabet trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah dalam dua kesempatan sebelumnya menundukkan Atletico Madrid dan Juventus.

Susunan pemain:
Real Madrid: 1 Keylor Navas; 17 Lucas Vázquez, 5 Raphael Varane, 4 Sergio Ramos, 12 Marcelo; 10 Luka Modric, 23 Mateo Kovacic (14 Casemiro 73), 8 Toni Kroos; 20 Marco Asensio (6 Nacho Fernandez 88), 9 Karim Benzema (11 Gareth Bale 72), 7 Cristiano Ronaldo.

Bayern Muenchen: 26 Sven Ulreich; 32 Joshua Kimmich, 4 Niklas Sule, 5 Mats Hummels, 27 David Alaba; 6 Thiago Alcantara; 25 Thomas Mueller, 24 Corentin Tolisso (2 Sandro Wagner 75), 11 James Rodriguez (8 Javi Martinez 84), 7 Franck Ribery; 9 Robert Lewandowski.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *