Hanya Seri, Peluang Chelsea ke Liga Champions Kian Tipis

Chelsea hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 ketika menjamu Huddersfield, Rabu (9/5) atau Kamis dini hari WIB dan membuat peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan kian tipis.

Peluang mereka lolos ke kejuaraan antarklub paling bergengsi di Benua Biru itu berada di ujung tanduk akibat hasil di luar harapan dalam laga di Stadion Stamford Bridge ini.

The Blues sebenarnya diunggulkan karena hanya menghadapi tim yang tengah berjuang menghindari degradasi. Andai saja mereka mampu memenangkan partai melawan tim asuhan David Wagner ini, pasukan Antonio Conte sudah bertengger di posisi keempat, jatah terakhir klub Premier League ke Liga Champions.

Kepastian soal tiket ke Liga Champions musim depan akan ditentukan pada laga pekan terakhir. Chelsea yang kini menempati posisi kelima akan bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Chelsea harus menang saat tandang ke Newcastle United pada 13 Mei mendatang dan berharap Liverpool tidak meraih poin maksimal saat menjamu Brighton and Hove Albion. Melihat kekuatan masing-masing tim, peluang Chelsea untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan memang sangat berat.

Liverpool yang grafiknya terus menanjak dan merupakan finalis Liga Champions tentu saja lebih difavoritkan bisa meraih kemenangan atas Brighton and Hove Albion. Sementara Newcastle bukan lawan yang bisa dianggap mudah bagi pasukan Conte.

Meski hanya melawan tim papan bawah, Chelsea dibuat kesulitan menghadapi Huddersfield. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu ketika Laurent Depoitre berhasil menjebol gawang Chelsea yang malam itu dijaga Willy Caballero pada menit ke-50.

Tuan rumah terhindar dari kekalahan menyusul gol Marcos Alonso pada menit ke-62. Gol berawal dari aksi Cesar Azpilicueta mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Bek Huddersfield, Mathias Jorgensen gagal menyapu bola dan kesalahan ini dimanfaatkan dengan sundulan oleh Alonso dan merobek gawang tim tamu yang dijaga Jonas Loessl.

Sementara dalam pertandingan lain yang digelar Rabu, Tottenham Hotspur memastikan diri merebut tiket Liga Champions setelah menaklukkan Newcastle United, 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga di Stadion Wembley ini dilesakkan Harry Kane pada menit ke-50.

Gol ini membuat penyerang Tim Nasional Inggris tersebut kian kokoh bertengger di posisi kedua klasemen pencetak gol terbanyak dengan koleksi 28 gol. Posisi pertama masih diisi pemain Liverpool, Mohamed Salah yang telah mencetak 31 gol.

Dalam partai lainnya di Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City tetap lapar kemenangan meski telah memastikan diri menjuarai Premier League. Tim asuhan Pep Guardiola ini menghantam Brighton and Hove Albion, 3-1.

Skor sempat imbang 1-1 ketika gol bek Manchester City, Danilo pada menit ke-16 disamakan Jose Ulloa empat menit kemudian. Namun tuan rumah memastikan kemenangan melalui gol-gol Bernardo Silva pada menit ke-34 dan Fernandinho (72).

Sementara di Leicester, Arsenal kembali gagal meraih kemenangan. The Gunners bahkan harus menelan kekalahan dalam laga yang memang sudah tak menentukan bagi pasukan Arsene Wenger ini.

Sementara di Leicester, Arsenal kembali gagal meraih kemenangan. The Gunners bahkan harus menelan kekalahan dalam laga yang memang sudah tak menentukan bagi pasukan Arsene Wenger ini.

Mantan pemain Manchester City, Kelechi Iheanacho, membawa Leicester City unggul pada menit ke-14. Arsenal harus tampil dengan 10 pemain mulai menit ke-15 lantaran Konstantinos Mavropanos diusir karena melanggar Iheanacho.

Arsenal sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Namun tuan rumah kembali memimpin pada menit ke-76 melalui gol Jamie Vardy dari titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Henrikh Mkhitaryan kepada Demarai Gray.

Vardy kembali mencetak gol yang membuat tuan rumah sulit dikejar pada menit ke-90. Pemain Timnas Inggris ini sukses mencetak gol keduanya malam itu memanfaatkan umpan Hamza Choudhury.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *