Harry Kane Punya Nilai Jual Tertinggi, Ronaldo di Bawah Umtiti

CIES Football Observatory melakukan penelitian. Hasilnya, mereka mengatakan bahwa penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, lebih berharga dari bintang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

CIES Football Observatory merupakan badan penelitian mandiri (independent) yang khusus menganalisis data-data statistik dalam dunia sepak bola. Berdasarkan hasil penelitian terbaru, CISC Football Observatory merangkum 100 pesepak bola dunia yang memiliki nilai jual tertinggi.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berada di posisi pertama. Pemain internasional Inggris ini memiliki nilai jual 201,2 juta euro atau sekitar Rp 3,26 triliun.

Nilai tersebut lebih tinggi dari dua pemain andalan Paris Saint-Germain, Neymar Junior (197,5 juta euro) dan Kylian Mbappe (186,5) yang duduk di peringkat kedua dan ketiga. Melengkapi posisi 5 besar ada nama Lionel Messi (184,2 juta euro) dan Mohamed Salah (171,3 juta euro).

Sementara itu megabintang Real Madrid, Ronaldo, duduk di peringkat ke-24. Pemain asal Portugal ini “hanya” memiliki nilai jual 103,4 juta euro atau sekitar Rp 1,67 triliun.

Nominal tersebut masih kalah dibandingkan pemain belakang Barcelona, Samuel Umtiti (111,5 juta euro), yang menempati peringkat ke-19 dan penyerang Napoli, Lorenzo Insigne (104,2 juta euro) di posisi ke-23.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *