Hasil Copa del Rey: Gasak Valencia, Barcelona ke Final vs Sevilla

FC Barcelona berpeluang mempertahankan gelar seiring dengan kepastian lolos ke final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah menundukkan Valencia dengan skor 2-0 dalam laga leg kedua semifinal pada Jumat pagi WIB (9/2/2018).

Dengan hasil pertandingan di Stadion Mestalla di Valencia itu, Barcelona unggul dengan skor agregat 3-0 karena dalam leg pertama di kandangnya, Stadion Camp Nou, pekan lalu, Barca menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol sundulan kepala Luis Suarez dengan memaksimalkan assist Lionel Messi.

Dalam pertandingan leg kedua di kandang lawan, Luis Suarez kembali bermain cemerlang dengan memasok dua assist untuk gol pembuka Philippe Coutinho ketika babak kedua berjalan 4 menit dan gol kedua Ivan Rakitic 9 menit menjelang laga usai.

Bagi Coutinho, itu merupakan gol perdananya untuk Barcelona sejak diboyong dari klub Liga Primer Inggris Liverpool pada jendela transfer musim dingin bulan lalu dan itu dilakukannya dalam penampilannya yang ketiga untuk tim barunya.

Di laga kali ini, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menurunkan dua tombak tajam. Selain Luis Suarez, Lionel Messi pun bermain penuh selama 2 x 45 menit.

Dalam pertandingan final yang dijadwalkan berlangsung pada 22 April 2018 pagi WIB, Barcelona jumpa Sevilla yang telah sehari lebih dahulu memastikan tiket ke partai puncak usai mengalahkan Leganes di semifinal lainnya dengan skor agregat 3-1.

Barca merupakan juara bertahan Copa del Rey. Di final edisi musim lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan menjungkalkan Deportivo Alaves dengan skor 3-1 di Stadion Vicente Calderon di Madrid.

Lionel Messi dan kawan-kawan juga merupakan juara Copa del Rey tiga edisi terakhir. Pertemuan kontra Sevilla nanti merupakan ulangan final edisi 2015-2016. Saat itu Barca menang 2-0 lewat perpanjangan waktu dengan gol-gol Jordi Alba dan Neymar da Silva Jr., keduanya assist Messi.

Blaugrana, julukan Barcelona, juga merupakan juara terbanyak Copa del Rey, 29 kali, sepanjang sejarah sejak digelar pertama pada 1903.

Tim-tim selanjutnya yang pernah menjuarai Copa del Rey ialah Athletic Bilbao 23 kali, Real Madrid 19, Atletico Madrid 10, Valencia 7, Real Zaragoza 6, Sevilla 5, Espanyol 4, Real Union 4, Real Sociedad, Real Betis, Deportivo La Coruna masing-masing dua kali, serta Arenas dan Real Mallorca masing-masing sekali.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *