Hasil FA Cup: Leicester & West Ham ke Putaran Ke-4

Leicester City dan West Ham United sukses melaju ke putaran keempat Piala FA (Football Association) setelah menaklukkan lawan-lawan mereka yang datang dari kompetisi lebih rendah dalam pertandingan ulang (replay) babak ketiga.

Terdapat delapan pertandingan yang merupakan ulangan dari laga putaran ketiga yang berakhir imbang, lima di antaranya digelar pada Rabu pagi WIB (17/1/2018).

Perebutan FA Cup memang tidak menerapkan perpanjangan waktu dan adu penalti untuk menentukan pemenang jika pertemuan pertama seri.

Jika laga pertama seri, maka digelarlah laga kedua. Jika selama 90 menit seri lagi, dilakukan perpanjangan waktu 30 menit. Kalau masih pula seri, dilakukan adu penalti untuk menetapkan pemenang.

Baca Juga: Kapten Persib Ingin Bayar Doa Bobotoh

Bertarung di hadapan pendukung sendiri di Stadion King Power, Leicester menaklukkan Fleetwood Town, tim yang berkompetisi di Championship, level kedua dalam sistem sepak bola Inggris setelah Liga Primer, dengan skor 2-0.

Kelechi Iheanacho menjadi pahlawan Leicester City dengan memborong dua gol di hadapan sekitar 17.000 pendukungnya pada menit 43 dan 77.

Kedua gol Iheanacho dicetak dengan memaksimalkan assist dua pemain Timnas Aljazair yakni Islam Slimani dan Riyad Mahrez. Gol kedua dipastikan terjadi dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR).

Sementara itu, West Ham United di kandang sendiri, Stadion Olimpiade London, hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0 atas Shrewsbury Town melalui perpanjangan waktu berkat gol semata wayang dari Reece Burke pada menit ke-112.

Perpanjangan waktu digelar setelah selama waktu reguler 2 x 45 menit kedua tim bermain imbang tanpa gol. Shrewsbury Town merupakan tim yang berkompetisi di League One, level ketiga dalam sistem sepak bola Inggris setelah Liga Primer dan Championship.

Tiga tim lain yang berhasil memastikan melaju ke putaran keempat setelah pada Rabu pagi WIB mencatat kemenangan di replay babak ketiga ialah Cardiff City, Sheffield Wednesday, dan Reading, ketiganya kontestan kompetisi Championship.

Hasil replay FA Cup putaran ketiga pada Rabu pagi WIB: Leicester City 2 vs Fleetwood Town 0; Mansfield Town 1 vs Cardiff City 4; West Ham United 1 vs Shrewsbury Town 0 (perpanjangan waktu); Sheffield Wednesday 2 vs Carlisle United 0; Reading 3 vs Stevenage 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 18 Januari:

02:45   Swansea City vs Wolverhampton Wanderers

02:45   Chelsea vs Norwich City

02:45   Wigan Athletic vs AFC Bournemouth.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *