Hasil & Jadwal Liga Spanyol, 9 Pemain Sociedad Atasi Huesca

Real Sociedad menaklukkan tuan rumah Huesca dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan pembuka pekan kelima Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung pada Sabtu (22/9/2018) dini hari WIB.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu dalam perhelatan di Stadion El Alcoraz itu dikontribusi oleh gelandang Mikel Merino Zazon pada menit ke-64 dengan memaksimalkan assist Theo Hernandez, bek kiri pinjaman dari Real Madrid.

Sayangnya, kemenangan Sociedad dinodai dua kartu merah yang mereka terima setelah unggul 1 – 0. Juan Miguel ‘Juanmi’ Jimenez harus meninggalkan lapangan permainan setelah pada menit ke-71 menerima kartu kuning kedua dari wasit Ignacio Iglesias.

Adapun, Theo Hernandez, sang pemasok assist, langsung menerima kartu merah 8 menit menjelang laga usai akibat menampar pemain Huesca Damian Musto ketika keduanya berselisih saat menunggu sepak pojok.

Hasil ini menunjukkan bahwa Sociedad telah kembali ke jalur 3 poin setelah menang dalam laga pembuka tetapi kemudian hanya mencatat satu seri dan kali menelan kekalahan.

Kemenangan ini juga mengangkat anak asuh Asier Garitano itu ke papan atas, tepatnya peringkat keenam dengan koleksi 7 angka, sedangkan bagi Huesca, hasil ini membuat mereka terancam kembali degradasi ke Segunda, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Spanyol.

Huesca, yang ditukangi pelatih asal Argentina Leonardo Franco, terus mencatat grafik penurunan dalam kinerja lima laga pertama La Liga musim ini.

Mengawali musim dengan hebat berupa kemenangan 2 – 1 di kandang Eibar, Huesca masih di laga kedua dengan menahan seri tuan rumah Athletic Bilbao 2 – 2, tapi kemudian dihabisi Barcelona 2 – 8 dan kalah 0 – 1 dari sesama tim promosi Rayo Vallecano justru saat pertama kali bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan rentetan hasil buruk itu, Huesca saat ini hanya menempati slot ke-16 dalam susunan klasemen sementara La Liga dengan nilai 4 atau hanya 1 poin di atas zona merah degradasi.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan kelima La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 22 September:

Huesca 0 vs Real Sociedad 1

18:00   Rayo Vallecano vs Deportivo Alaves

21:15   Celta Vigo vs Real Valladolid

21:15   Eibar vs Leganes

23:30   Getafe vs Atletico Madrid

Minggu, 23 September:

01:45   Real Madrid vs Espanyol

17:00   Levante vs Sevilla

21:15   Villarreal vs Valencia

23:30   Real Betis vs Athletic Bilbao

Senin, 24 September:

01:45   Barcelona vs Girona.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *