Hasil Liga 1: Persela Naik ke Posisi Kedua, Bhayangkara FC Sikat Madura

Persela Lamongan merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018 setelah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 dalam pekan ke-13 yang berlangsung pada Kamis malam (8/6/2018).

Bertarung di Stadion Surajaya di Kota Lamongan, Jawa Timur, tamu dari Tenggarong, Kalimantan Timur, sempat unggul terlebih dahuu melalui eksekusi penalti Fernando Rodrigues pada menit ke-21. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun, Persela bangkit pada babak kedua. Baru berjalan 5 menit, tuan rumah berhasil menjaringkan gol balasan melalui Loris Arnaud.

Bahkan berselang 2 menit kemudian, Saddil Ramdani berhasil mencetak gol bagi tuan rumah sehingga berbalik unggul 2-1. Saddil pula yang memasok gol ketiga hanya 3 menit sebelum laga usai sehingga skor akhir 3-1 untuk Persela.

Dengan tambahan 3 poin, Persela kini mendulang 20 poin, sama dengan Barirto Putera di posisi ketiga, tetapi Persela unggul selisih gol 4 berbanding 3.

Sementara itu, posisi teratas masih menjadi milik PSM Makassar dengan koleksi 21 angka dan baru akan memainkan pertandingan pekan ke-13 melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu malam (9/6/2018).

Adapun bagi Mitra Kukar, kekalahan ini menahan mereka di posisi ke-10 dalam susunan klasemen sementara dengan nilai 16.

Dalam pertandingan pekan ke-13 lainnya, Bhayangkara FC memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Madura United di Stadion PTIK di Jakarta berkat gol striker Herman Dzumafo Epandi pada injury time babak pertama.

Penderitaan Madura United bertambah karena mesti mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Andik Rendi Rama terkena kartu kuning kedua dari wasit Dodi Setria Purnama pada injury time babak kedua.

Dengan mendapatkan tambahan 3 angka, Bhayangkara FC saat ini menempati peringkat keenam dengan nilai 19, sedangkan kekalahan membuat Madura United tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 18.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *