Hasil Liga Belanda: Groningen Rontok Lagi, Mendekam Dasar Klasemen

Groningen memulai Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dengan perolehan hasil yang sungguh buruk.

Setelah dihajar Vitesse Arnhem dengan skor telak pada pekan pertama, dalam pertandingan pekan kedua yang berlangsung pada Sabtu (18/8/2018) dini hari WIB, Groningen kembali takluk, kali ini dari tim yang musim lalu finis di papan bawah, Willem II Tilburg, dengan skor tipis 0 – 1.

Parahnya, kekalahan Groningen, peringkat 12 musim lalu alias slot terbawah papan tengah, dari Willem II yang persis satu setrip di bawahnya alias peringkat 13, kali ini terjadi di kandang sendiri, Stadion Hitachi Capital Mobility di Kota Groningen.

Satu-satunya gol yang meruntuhkan tuan rumah dalam pertandingan di hadapan sekitar 16.500 penonton itu dihasilkan oleh gelandang serang Inggris berusia 21 tahun, Daniel Crowley, pada menit ke-33 setelah memaksimalkan assist Atakan Akkaynak, yang berpaspor Jerman tetapi berdarah Turki.

Dengan hasil itu, Groningen mendekam di dasar klasemen Eredivisie yang diikuti 18 kontestan, sedangkan Willem II di posisi kedelapan dengan nilai 3 setelah dalam perdana mereka juga menelan kekalahan yakni dari 0 – 1 ketika menjamu VVV Venlo.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan pekan kedua (dalam WIB):

Sabtu, 18 Agustus:

Groningen 0 vs Willem II Tilburg 1

23:30   NAC Breda vs De Graafschap

23:30   VVV Venlo vs Ajax Amsterdam

Minggu, 19 Agustus:

01:45   Fortuna Sittard vs PSV Eindhoven

01:45   Heracles Almelo vs ADO Den Haag

17:15   Utrecht vs PEC Zwolle

19:30   Feyenoord Rotterdam vs Excelsior

19:30   Emmen vs AZ Alkmaar

21:45   SC Heerenveen vs Vitesse Arnhem.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *