Hasil Liga Champions: 2 Gol Kemenangan MU dari Tendangan Bebas

Menchester United berhasil membalas kekalahan pada laga pertama Grup H Liga Champions saat mengalahkan Juventus di Stadion Allianz Arena, Torino, Kamis dinihari, 8 November 2018. Tim Setan Merah berhasil menekuk Juventus 2-1. Dalam laga pertama dua pekan lalu, MU keok 0-1 berkat gol Paulo Dybala.

Pertandingan di babak pertama tim tuan rumah lebih tampil agresif dan mendominasi pertandingan. Namun dalam babak pertama tidak ada gol tercipta.

Pada babak ke dua, Juventus berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan eks pemain MU, Cristiano Ronaldo pada menit ke-65. Ronaldo mendapatkan umpan cantik dari Leonardo Bonnuci, yang dieksekusi langsung dengan tendangan voli oleh pemain bernomor punggung tujuh itu.

Pada menit ke-79, Manajer MU Jose Mourinho mengganti dua pemain secara langsung. Juan Mata masuk menggantikan Ander Herrera dan Maroune Fellaini menggantikan Alexis Sanchez.

Baca Juga: Hazard Merasa Bahagia di Stamford Bridge 

Lima menit kemudian, Pogba dijatuhkan pemain Juventus di dekat kotak penalti. Tendangan bebas dihadiahkan untuk Setan Merah. Mata yang baru empat menit berada di lapangan menjadi algojo tendangan bebas.

Mata mengeksekusi tendangan bebas dari jarak 20 yard dengan baik. Dia mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan. Kedudukan pun imbang 1-1 di menit ke 86. Dengan gol tersebut, Mata sekaligus mengoleksi 10 gol lewat tendangan bebas.

Gol kemenangan MU terjadi di menit akhir pertandingan. Lagi-lagi gol tercipta dari tendangan bebas. Juventus kebobolan di menit ke-90 lewat gol bunuh diri pemain belakang mereka Alex Sandro yang keliru mengantisipasi tendangan bebas pemain MU Ashley Young. Gol tersebut menghambat langkah Juventus melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *