Hasil Liga Champions dan Tim Lolos ke 16 Besar

Manchester United memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions setelah dalam pertandingan terakhir menundukkan CSKA Moscow 2-1, Selasa (5/12) atau Rabu dini hari WIB. Pasukan Jose Mourinho sebenarnya hanya butuh hasil seri, bahkan jika kalah dengan selisih enam gol pun tetap berhak melaju ke fase selanjutnya. Namun akhirnya, “Setan Merah” meraih tiga poin.

Publik Old Trafford dibuat bungkam lebih dulu ketika gawang tim kesayangan mereka dijebol Vitinho pada menit ke-45. Namun pada babak kedua MU bangkit melalui gol Romelu Lukaku pada menit ke-64 serta Marcus Rashford, dua menit kemudian.

Dari Grup A ini, Basel menemani MU lolos ke putaran kedua setelah menang 2-0 di kandang Benfica melalui gol-gol Mohamed Elyounoussi pada menit kelima serta Dimitri Oberlin (65). Tim asal Swiss ini bertengger di posisi kedua dengan raihan 12 poin, atau tiga poin di belakang MU. CSKA berhak tampil di Liga Europa setelah bertengger di posisi ketiga dengan sembilan poin.

Di Grup B, Bayern Muenchen akhirnya sukses membalas kekalahan di pertemuan pertama setelah menghantam Paris Saint Germain 3-1. Robert Lewandowski membawa tuan rumah unggul pada menit kedelapan disusul aksi Corentin Tolisso (37).

Kylian Mbappe sempat membawa PSG memperkecil jarak di menit ke-50, namun Toliso berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-69 dan membawa timnya unggul 3-1. Kedua tim ini telah memastikan diri lolos ke 16 besar.

Dalam laga lainnya di grup ini, meski menyerah 0-1 di kandang Anderlecht, Celtic tetap meraih tiket Liga Europa sebagai penghuni urutan ketiga. Celtic menyerah setelah Jozo Simunovic membuat gol bunuh diri pada menit ke-62.

Di Grup C, Atletico Madrid akhirnya tersisih dari Liga Champions setelah hanya bermain imbang 1-1 di kandang Chelsea. Gol bunuh diri Stefan Savic pada menit ke-75 membuat Atletico gagal memetik kemenangan meski sempat unggul melalui aksi Saul Niguez pada menit ke-56.

Roma menemani Chelsea melaju ke 16 besar setelah menaklukkan Qarabag 1-0. Gol penentu kemenangan tim Italia ini dicetak Diego Perotti pada menit ke-53. Sebagai tim yang menempati posisi ketiga di klasemen, Atletico bakal tampil di Liga Europa.

Sesuai dugaan sebelumnya, Barcelona dan Juventus menjadi tim yang meraih tiket ke 16 besar setelah sama-sama meraih kemenangan. Barcelona menaklukkan Sporting Lisbon 2-0 melalui aksi Paco Alcacer pada mnit ke-59, serta gol bunuh diri mantan pemain Barca Jeremy Mathieu (90).

Sementara di Piraeus, Juventus menundukkan tuan rumah 2-0 melalui gol-gol Juan Cuadrado (15) dan Federico Bernardeschi (90). Sporting bertengger di posisi ketiga dan akan bermain di Liga Europa.

Hasil Liga Champions Selasa (5/12) atau Rabu dini hari WIB:
Grup A
Benfica 0-2 Basel
Manchester United 2-1 CSKA Moscow

* Manchester United dan Basel lolos ke 16 besar, CSKA ke Liga Europa

Grup B
Bayern Muechen 3-1 Paris Saint Germain
Celtic 0 – 1 Anderlecht

* Bayern Muenchen dan PSG lolos ke 16 besar, Celtic ke Liga Europa

Grup C
Chelsea 1-1 Atletico Madrid
Roma 1 – 0 Qarabag FK

* Chelsea dan Roma lolos ke 16 besar, Atletico ke Liga Europa

Grup D
Barcelona 2-0 Sporting Lisbon
Olympiacos 0-2 Juventus

* Barcelona dan Juventus lolos ke 16 besar, Sporting ke Liga Europa

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *