Hasil Liga Champions: Madrid Tumbang, Munchen & MU Seri di Laga Home

Real Madrid, sang juara bertahan, tumbang dalam matchday kedua Grup G Liga Champions Eropa, sedangkan Manchester United dan Bayern Munchen ditahan imbang di kandang sendiri.

Di Stadion Luzhniki di Moskwa, Rusia, pada Rabu (3/10/2018) dini hari WIB, Madrid kemasukan gol lebih dahulu dari CSKA saat laga baru berjalan 2 menit oleh Nikola Vlasic dan hingga akhir pertandingan gagal memasok gol balasan meski lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 75 persen.

Berulang kali peluang didapatkan Karim Benzema dan kawan-kawan yang tampil tanpa gareth bale, tetapi anak asuh Julen Lopetegui tak kunjung menghasilkan gol, terbentur pertahanan luar biasa dari tuan rumah.

Kemenangan tuan rumah dinodai oleh keluarnya kiper sekaligus kapten Igor Akinfeev yang menerima dua kartu kuning saat pertandingan tersisa dalam hitungan detik.

Dengan hasil ini, CSKA memimpin klasemen sementara Grup G dengan nilai 4, diikuti Real Madrid dan AS Roma dengan nilai 3, dan Viktoria Plzen di urutan terbawah tanpa nilai.

Laga lain di Grup G, Roma menaklukkan Viktoria Plzen dengan skor telak 5 – 0 di Stadion Olimpico Roma, ditandai dengan hattrick Edin Dzeko. Tiga golnya dicetak pada menit ke-3, 40, dan ketika pertandingan telah memasuki injury time babak kedua.

Dua gol lainnya dilesakkan oleh Cengiz Under (64’) dan Justin Kluivert (73’).

Sementara itu, di Grup H, tuan rumah Manchester United dihadang Valencia tanpa gol di Stadion Old Trafford.

Masih di grup ini, Juventus menggasak Yong Boys (Swiss) 3 – 0 lewat hattrick Paulo Dybala pada menit ke-5, 33, dan 69. Juve main tanpa bomber Cristiano Ronaldo yang di laga pembuka versus Valencia kena kartu merah.

Tim tamu makin menderita lantaran pemain belakang Mohamed Aly Camara kena dua kartu kuning pada menit 75 dan 78 sehingga harus meninggalkan lapangan permainan.

Hasil itu menempatkan juara Italia ini di posisi teratas klasemen sementara Grup H dengan nilai 6, diikuti MU 4, Valencia 1, dan Young Boys 0.

Gagal menang di kandang juga dialami juara Jerman Bayern Munchen. Di Allianz Arena, Robert Lewandowski dan kawan-kawan dipaksa seri oleh wakil Belanda Ajax Amsterdam 1 – 1 di Grup E.

Matts Hummels membawa tuan rumah unggul cepat pada menit ke-4, tetapi bisa disamakan tamu lewat gol Noussair Mazraou pada menit ke-22.

Hasil ini membuat Ajax memimpin klasemen sementara Grup E dengan nilai 4, sama dengan Munchen, tetapi memiliki selisih gol yang lebih baik 4 – 1 berbanding 3 – 1.

Peringkat ketiga diisi klub Portugal Benfica yang menaklukkan tuan rumah AEK Athens 3 – 2 di Stadion Olimpiade Syprus Louis di Athena sehingga mengoleksi nilai 3, sedangkan AEK di dasar klasemen nihil poin.

Di Grup F, Manchester City, yang di matchday pertama kalah saat menjamu Lyon, kali ini justru menang di kandang Hoffenheim 2 – 1 di Wirsol Rhein-Neckar Arena di Sinsheim, Jerman.

Ishak Belfodil membuka skor untuk keunggulan tuan rumah saat pertandingan baru berlangsung 44 detik, tetapi Sergio Aguero membawa ManCity menyamakan kedudukan juga dengan cepat pada menit ke-7.

Terima kasih City untuk David Silva yang pada menit ke-87 berhasil merebut bola dari bek Hoffenheim Stefan Posch untuk segera menjebol gawang yang dikawal kiper Oliver Baumann sehingga skor 1 – 2 untuk tim tamu dari Inggris.

Dengan hasil ini, ManCity duduk di slot kedua di klasemen sementara Grup F dengan nilai 3, di bawah Lyon yang ditahan imbang tamunya klub Ukraina Shakhtar Donetsk dengan skor 2 – 2 di Stadion Groupama di Lyon.

Lyon di posisi teratas dengan nilai 4, sedangkan Shakhtar di slot ketiga dengan nilai 2, serta Hoffenheim di dasar klasemen dengan 1 poin.

Hasil lengkap pertandingan matchday kedua fase grup Liga Champions pada Rabu dini hari WIB:

Grup E: Bayern Munchen 1 vs Ajax Amsterdam 1, AEK Athens 2 vs Benfica 3

Grup F: Hoffenheim 1 vs Manchester City 2, Lyon 2 vs Shakhtar Donetsk 2

Grup G: CSKA Moskwa 1 vs Real Madrid 0, AS Roma 5 vs Viktoria Plzen 0

Grup HL Juventus 3 vs Young Boys 0, Manchester United 0 vs Valencia 0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan fase grup Liga Champions, sila klik di sini.

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber :Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *