Hasil Liga Inggris, Manchester United Kembali Geser Liverpool

Manchester United menang dramatis 3-2 atas Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-29 Premier League – kasta teratas Liga Inggris, Senin (5/3/2018) atau Selasa dini hari WIB.  Hasil ini membuat mereka kembali menggeser posisi Liverpool dari peringkat kedua klaemen.

Pada laga di Stadion Selhurst Park itu, tuan rumah Crystal Palace sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Andros Townsend pada menit ke-11 dan Patrick van Aanholt (48′). Namun, tim tamu bisa membalikkan keadaan lewat gol Chris Smalling (55′), Romelu Lukaku (76′), dan Nemanja Matic (90’+1).

Hasil ini membuat Manchester United naik ke peringkat kedua dengan koleksi 62 poin. Mereka unggul dua angka atas Liverpool dan tertinggal 16 poin dari Manchester City selaku sang pemuncak klasemen.

Pada laga ini, Manchester United sangat mendominasi jalannya laga dengan memiliki 70 persen penguasaan bola. Mereka mampu melepas 14 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran berbanding 10 peluang tim tamu – empat di antaranya tepat sasaran.

Meski kalah dominasi, Crystal Palace mampu unggul terlebih dahulu melalui Andros Townsend pada menit ke-11. Sepakan Townsend yang sempat berbelok arah akibat membentur tubuh Victor Lindelof itu berhasil mengecoh David de Gea saat akan mengamankan bola.

Setan Merah harus tertinggal 0-2 pada awal babak kedua. Memanfaatkan tendangan bebas cepat Jeffre Schlupp, bola berhasil digiring Patrick van Aanholt ke mulut gawang De Gea tanpa kawalan.

Manchester United baru berhasil membalas melalui tandukan Chris Smalling pada menit ke-55 setelah menerima umpan lambung dari Antonio Valencia.

Pada menit ke-75, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Romelu Lukaku. Dia sukses memenafaatkan bola muntah hasil sepakan Alexis Sanchez yang hanya menerpa mistar gawang.

Skor 2-2 membuat Manchester United semakin bersemangat untuk meraih kemenangan. Baru pada menit ke-90+1, tim tamu akhirnya berhasil unggul untuk kali pertama pada laga ini melalui gol indah dari dari Nemanja Matic.

Pemain berusia 29 tahun itu berhasil melepas tembakan voli keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau Hennessey. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Crystal Palace 2 – 3 Manchester United (Andros Townsend 11′, Patrick van Aanholt 48′; Chris Smalling 55′, Romelu Lukaku 76′, Nemanja Matic 90+1′)

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey, 5-James Tomkins, 34-Martin Kelly, 3-Patrick van Aanholt, 15-Jeffrey Schlupp (44-Jairo Riedewald 80′), 29-Aaron Wan-Bissaka, 4-Luka Milivojevic, 18-James McArthur, 10-Andros Townsend, 9-Alexander Sorloth, 17-Christian Benteke

Pelatih: Roy Hodgson

Manchester United: 1-David de Gea, 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young (8-Juan Mata 67′), 25-Antonio Valencia (23-Luke Shaw 67′), 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba, 39-Scott McTominay (19-Marcus Rashford 46′), 14-Jesse Lingard, 7-Alexis Sánchez, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Neil Swarbrick

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *