Hasil Pertandingan AC Milan vs Cagliari: Skor 2-1

AC Milan kembali meraih kemenangan di giornata ke-2 Serie A musim 2017/18, Senin (28/8) dini hari WIB. Menjamu Cagliari di Stadion San Siro, Milan sempat dibuat kesulitan dan hanya menang dengan skor tipis 2-1 atas sang tamu.

Milan lebih dulu unggul di babak pertama dari gol Patrick Cutrone. Cagliari sempat membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 dari aksi Joao Pedro sebelum akhirnya tendangan bebas cantik Suso memastikan kemenangan Rossoneri.

AC Milan mengambil inisiatif serangan dengan cepat pada awal babak pertama. Ricardo Rodriguez sebagai bek kiri tanpa ragu kerap membantu serangan. Milan pun hanya butuh waktu 10 menit saja untuk bisa membuka keunggulan.

Suso melakukan aksi individu sebelum melepas umpan cantik ke dalam kotak penalti. Bomber muda Milan, Patrick Cutrone tanpa ampun langsung mengkonversinya untuk menjadi gol pertama.

Selepas gol Cutrone, Milan nyaman memainkan penguasaan bola. Tapi, beberapa peluang yang dikreasi oleh Hakan Calhanoglu dan kolega masih belum berbuah gol tambahan. Milan pun hanya bisa mencetak satu gol hingga babak pertama usai.

Kubu Cagliari bukan tanpa peluang. Pada menit ke-23, Marco Sau mendapatkan peluang emas. Namun, eksekusinya hanya membentur mistar gawang Milan. Begitu juga dengan aksi Diego Farias yang hanya melenceng tipis di sisi gawang Donnarumma.

Kerja keras Cagliari baru membuahkan hasil di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Farias memberikan servis yang memudahkan Joao Pedro membobol gawang Milan. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Setelah beberapa percobaan serangan gagal, Milan akhirnya bisa kembali unggul pada menit ke-70. Suso mencatatkan namanya di papan skor usai melepas tendangan bebas melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Cagliari. Milan kembali unggul dengan skor 2-1.

Sepuluh menit sebelum laga usai, pelatih Vincenzo Montella memberikan debut untuk pemain barunya, Nikola Kalinic. Ia masuk untuk menggantikan peran Cutrone. Tensi serangan Milan pun kembali menguat, meski tidak ada gol tambahan yang bisa dicetak oleh Milan.

Skor akhir Milan menang dengan skor 2-1 dan meneruskan tren kemenangan mereka di dua laga awal Serie A musim 2017/18. Bersama Juventus, Inter Milan, Napoli dan Sampdoria, Milan kini mengemas enam poin di klasemen Serie A.

Susunan Pemain:
AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Conti, Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Calhanoglu (63′ Biglia), Montolivo, Kessie; Suso, Cutrone (78′ Kalinic), Borini (90+4′ Antonelli).

Cagliari [4-3-1-2]: Cragno; Simone Padoin (83′ Farago), Andreolli, Pisacane, Capuano; Ionita, Cigarini, Barella; Joao Pedro (76′ Duje Cop), Diego Farias, Sau.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *