Hasil Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor 2-2

Arsenal dan Chelsea harus puas berbagi angka usai keduanya bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Premier League pekan ke-22 yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (4/1) dini hari WIB.

The Gunners membutuhkan gol Hector Bellerin di akhir masa injury untuk terhindar dari kekalahan, meski sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Jack Wilshere. Chelsea sempat berbalik memimpin berkat gol penalti Eden Hazard dan Marcos Alonso.

Tensi tinggi sudah mewarnai laga bertajuk Derby London ini sejak menit pertama. Sayang peluang dari kedua tim belum ada yang berbuah gol.

Permainan terbuka yang diperagakan Arsenal dan Chelsea membuat partai ini sangat menarik untuk disimak. Meski demikian, tak ada gol yang lahir sepanjang babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, situasi yang sama masih berlanjut. Banyak kesempatan emas yang dihasilkan kedua tim, sayang bola belum mau masuk ke gawang.

Arsenal akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 63. Mendapat bola di sisi kiri, Wilshere memilih langsung melepas tembakan first time ke tiang dekat yang tak mampu dijangkau Thibaut Courtois.

Hanya tiga menit berselang, Chelsea mendapat hadiah penalti usai Bellerin dianggap melanggar Hazard di kotak terlarang. Hazard sendiri yang bertindak sebagai algojo sukses menaklukkan Petr Cech.

Memasuki menit-menit krusial, Arsenal justru berbalik tertinggal 1-2 setelah crossing Davide Zappacosta sukses dicocor Alonso menjadi gol.

Di saat laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Chelsea, Bellerin muncul menjadi pahlawan tuan rumah lewat golnya jelang pertandingan usai.

Alvaro Morata hampir saja membuyarkan hasil 2-2, sayang tembakannya masih bisa dimentahkan Cech, sedangkan tembakan Zappacosta dari bola rebound masih digagalkan mistar gawang. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Bagi Arsenal, hasil imbang ini membuat mereka tetap tertahan di peringkat enam klasemen. Sementara untuk Chelsea, satu poin membuat mereka gagal kembali menyalip Manchester United.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Holding, Mustafi, Chambers (Walcott 88′); Maitland-Niles, Wilshere, Xhaka, Bellerin; Sanchez, Ozil; Lacazette (Welbeck 80′).

Chelsea: Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Bakayoko, Kante, Fabregas (Drinkwater 71′), Moses (Zappacosta 56′); Hazard (Willian 82′); Morata.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *