Hasil Pertandingan Arsenal vs Crystal Palace: Skor 2-0

Arsenal berhasil menang dengan skor 2-0 saat menjamu Crystal Palace di Emirates di matchday 19 Premier League, Minggu (01/01).

Arsenal berhasil menekan Palace di sebagian besar jalannya pertandingan ini. Meski sempat berusaha melawan, namun sang tamu tak bisa berkutik berkat gol indah Olivier Giroud dan tandukan Alex Iwobi.

Pertandingan dibuka dengan tempo cukup cepat. Arsenal berusaha menggebrak sejak awal sementara Palace sendiri kadang juga tak takut untuk menyerbu pertahanan sang tuan rumah.

Arsenal langsung menekan pertahanan sang tamu. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan. Akan tetapi, sikap sigap kiper lawan berhasil mementahkan sejumlah peluang yang didapat pasukan Arsene Wenger tersebut.

Meski demikian, pertahanan Palace tak bisa bertahan lawan menghadapi gempuran The Gunners. Di menit ke-17, gawang Hennessey akhirnya jebol juga melalui tendangan Kalajengking Giroud, memanfaatkan crossing dari Alexis Sanchez.

Dari sini, Palace akhirnya sedikit lebih banyak bertahan. Mereka mencoba untuk sesekali balik menekan melalui Wilfried Zaha. Akan tetapi serangan itu kerap gagal.
Pertandingan di babak pertama ini akhirnya berakhir dengan skor tetap 1-0.

Di babak kedua, Sam Allardyce otomatis menginstruksikan pasukannya agar tampil lebih baik lagi. Peluang pun langsung didapat oleh Christian Benteke di menit ke-47 setelah mendapat umpan silang dari Townsend. Sayang tandukannya meleset tipis di tiang jauh.

Di menit ke-50, giliran Sanchez yang mendapat peluang menjebol gawang The Eagles. Setelah mendapat bola muntah di dalam kotak penalti, ia melepas tembakan keras. Namun bola masih terhalang oleh tubuh Scott Dann.

Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-56. Kali ini Iwobi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola hasil sapuan Dann yang melambung ke udara.

Palace meningkatkan tekanannya usai kebobolan. Mereka lantas mendapat sejumlah peluang. Di antaranya dari Cabaye melalui sepakan kerasnya di menit 59 dan Martin Kelly semenit kemudian yang menendang bola dalam posisi cukup bebas di dalam kotak penalti. Sayang kedua peluang itu gagal berbuah gol.

Namun demikian, Arsenal akhirnya kembali menguasai jalannya laga dan mendapat sejumlah peluang lagi. Salah satunya peluang apik di menit ke-93, melalui sepakan mendatar Chamberlain. Namun bola yang mengarah ke tiang jauh berhasil ditepis dengan brilian oleh Hennessey.

Pertandingan ini akhirnya usai dengan skor tetap 2-0. Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara EPL dengan koleksi 40 poin dari 19 laga. Mereka sukses menggusur Tottenham dan  Manchester City yang kini harus terlempar ke urutan keempat dan kelima. Sementara itu, Palace tetap terpaku di urutan 17 dengan poin 16.

Susunan Pemain:
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Elneny (Coquelin 72′), Xhaka; Iwobi (Chamberlain 77′), Sanchez, Perez (Ramsey 72′); Giroud.

Crystal Palace (4-2-3-1): Hennessey; Kelly, Dann, Tomkins, Ward; Flamini, Puncheon; Townsend (Lee 71′), Cabaye (Mutch 66′), Zaha; Benteke (Campbell 77′).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *