Hasil Pertandingan Arsenal vs CSKA Moscow: Skor 4-1

Arsenal menginjakkan satu kaki di semifinal Liga Europa usai mengandaskan CSKA Moscow dengan skor 4-1 dalam partai leg pertama perempat final yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (6/4) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan The Gunners dibagi rata dua pemain, yakni Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette yang masing-masing mencetak dua gol di babak pertama. Salah satu gol Lacazette dihasilkan lewat eksekusi penalti.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal langsung tancap gas sejak menit pertama. Ramsey sempat mencetak gol, tapi dianulir karena Mesut Ozil lebih dulu terperangkap offside.

Ramsey benar-benar mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Igor Akinfeev ketika laga baru berjalan sembilan menit. Assist Hector Bellerin dari sisi kanan sukses diselesaikan Ramsey menjadi gol.

CSKA sukses bangkit dan menyamakan kedudukan di menit ke-15. Tendangan bebas akurat yang dilepas Aleksandr Golovin meluncur mulus ke pojok kanan gawang Arsenal tanpa bisa dijangkau Petr Cech.

Dua menit berselang, CSKA bahkan memiliki kesempatan emas untuk berbalik unggul. Sayang Ahmed Musa gagal memanfaatkan peluang ini menjadi gol.

Arsenal mendapat hadiah penalti di menit 22 setelah Ozil dilanggar Georgi Schennikov di kotak terlarang. Lacazette yang bertindak sebagai algojo sukses mengecoh Akinfeev untuk membuat tuan rumah kembali memimpin.

Gol ini membuat Arsenal makin bernafsu membombardir pertahanan CSKA. Hasilnya, Ramsey mencetak gol kedua di menit 28 meneruskan assist Ozil. Skor kini 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Arsenal benar-benar berada di atas angin. Di menit ke-35, Lacazette mencetak gol keduanya sekaligus menambah keunggulan timnya menjadi 4-1. Mendapat umpan Ozil, Lacazette melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan kaki kiri yang meluncur mulus menjadi gol. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal tetap mendominasi jalannya permainan. Meski demikian, beberapa peluang yang didapat belum mampu dikonversi menjadi gol.

Di menit ke-64, Alan Dzagoev sempat membobol gawang Cech. Sayang gol ini dianulir karena Dzagoev sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim di sisa laga. Skor 4-1 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini. Partai leg kedua di markas CSKA bakal digelar pada pekan depan.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Wilshere (Elneny 74′), Ramsey, Ozil, Mkhitaryan (Iwobi 61′), Lacazette (Welbeck 74′).

CSKA: Akinfeev, Ignashevich, V. Berezutski, A.Berezutski, Kuchaev, Natcho (Milanov 74′), Schennikov, Dzagoev (Vitinho 65′), Golovin, Musa (Khosonov 83′), Wernbloom.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *