Hasil Pertandingan Barcelona vs Espanyol: Skor 4-1

Barcelona sukses menguasai Catalan usai menghajar tetangganya, Espanyol dengan skor 4-1 dalam lanjutan La Liga jornada 16 yang digelar di Camp Nou, Senin (19/12) dini hari WIB.

Luis Suarez menjadi bintang di laga ini dengan menyumbang dua gol dan satu assist untuk gol Lionel Messi. Satu gol tuan rumah lainnya dicetak Jordi Alba. Espanyol sempat mencetak gol hiburan lewat David Lopez.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona sudah menekan pertahanan tim tamu sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat masih belum membuahkan hasil.

Barca akhirnya membuka keunggulan di menit 18. Assist cemerlang Andres Iniesta berhasil dikontrol dengan baik oleh Suarez sebelum diceploskan menjadi gol

Espanyol memberikan perlawanan ketat, sayang tim asuhan Quique Flores belum mampu membongkar rapatnya pertahanan Barca. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barca kembali mendominasi jalannya laga. Sementara Espanyol mendapat pukulan berat usai penjaga gawang andalan mereka, Diego Lopez harus ditarik keluar karena cedera. Posisnya digantikan oleh Roberto.

Barca sukses menggandakan keunggulan di menit 67. Lagi-lagi Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Bomber asal Uruguay itu sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Messi.

Hanya semenit berselang, Blaugrana benar-benar di atas angin dengan mencetak gol ketiga. Kali ini Alba yang menaklukkan gawang Roberto. Messi lagi-lagi berperan besar di gol ini.

Serangan yang dibangun Espanyol akhirnya menghasilkan gol, tepatnya di menit 79. David Lopez mencetak gol spektakuler setelah tembakan first time-nya membuat Marc-Andre Ter Stegen hanya melihat bola masuk ke gawangnya.

Memasuki masa injury, Messi yang kali ini sudah tidak tampil blonde lagi tak mau kalah dengan ikut menyumbang gol. Bekerja sama satu-dua dengan Suarez, La Pulga dengan dingin sukses memperdaya Roberto. Skor 4-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Barca sukses memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen, Real Madrid menjadi tiga poin. Sementara bagi Espanyol, kekalahan ini membuat mereka kini duduk di peringkat sembilan.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Denis Suarez (Rafinha 66′), Iniesta, Busquets (Umtiti 75′); Messi, Suarez, Neymar.

Espanyol: Diego Lopez (Roberto 53′); Javi Lopez, David Lopez, Reyes, Martin; Piatti (Reyes 79′), Fuego, Diop, Jurado; Caicedo (Melendo 71′), Moreno.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 14 – 4
Shots On Target: 7 – 1
Possession : 67% – 33%
Corners: 5 – 2
Offsides: 3 – 0
Pelanggaran: 7 – 8
Kartu Kuning: 0 – 3
Kartu Merah: 0 – 0.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *