Hasil Pertandingan Belanda vs Luksemburg: Skor 5-0

Pertandingan matchday 6 Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa mempertemukan Belanda melawan Luksemburg. Pertemuan dua tim bertetangga ini dilangsungkan di Stadion de Kuip, Rotterdam pada hari Sabtu (10/06).

Belanda sukses meraih kemenangan besar. Arjen Robben, Wesley Sneijder, Georginio Wijnaldum, Quincy promes dan Vincent Jannssen mencetak gol untuk memastikan Belanda meraih kemenangan telak 5-0.

Level Belanda memang masih berada jauh di atas Luksemburg. Tak butuh waktu lama bagi Belanda untuk menunjukkan dominasi mereka dan menciptakan berbagai peluang. laga baru berjalan dua menit, Belanda sudah memaksa kiper lawan untuk melakukan penyelamatan penting.

Belanda terus menekan dan mampu menciptakan banyak peluang. Schon, kiper Luksemburg, pontang-panting mengamankan gawangnya dari serangan bergelombang tuan rumah.

Terus menekan, Belanda akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-21 lewat Arjen Robben. Wesley Hoedt mendapatkan bola di lini tengah dan mengirim umpan terobosan yang diterima Robben. Winger Bayern Munchen itu membawa bola maju sebelum kemudian melepas tembakan yang menjebol gawang Schon.

Sneijder menggandakan keunggulan belanda pada menit ke-34. Sneijder yang dalam laga ini memecahkan rekor pemain dengan caps terbanyak di timnas Belanda mampu menambah keunggulan timnya. Kerjasama apik di sayap kiri Belanda mampu mengalirkan bola ke tengah. Sneijder yang menerima umpan backheel dari Memphis Depay bisa mencetak gol lewat tendangan keras. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 2-0.

Belanda tidak mengendurkan tekanan mereka pada babak kedua. Luksemburg nyaris tak bis  keluar dari zona pertahanan sendiri karena terus digempur oleh tuan rumah.

Georginio Wijnaldum mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Veltman mengirim umpan silang dari sayap kanan dan lini belakang Luksemburg tidak bisa menghalaunya dengan bersih. Bola lalu disambar oleh Wijnaldum untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Quincy Promes yang baru masuk lapangan pada menit ke-66 mampu mencetak gol empat menit kemudian. De Vrij melakukan intersep di tengah dan menggiring bola ke kakan. Ia lalu mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan sundulan oleh Promes yang berada di tiang jauh.

Pesta gol Belanda ditutup dengan tembakan penalti Vincent Janssen. kesalahan Delgado dalam mengirim backpass membuat Schon terpaksa menjatuhkan Janssen di kotak terlarang, Tanpa kesalahan, Janssen mengubah skor menjadi 5-0.

Dengan kemenangan ini, Belanda naik satu peringkat ke posisi tiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Belanda tertinggal dari Swedia dan prancis yang sama-sama mengoleksi 13 poin.

Susunan pemain Belanda: Cillessen; Veltman, De Vrij, Hoedt, Blind; Wijnaldum, Sneijder (Ake, 82′), Strootman; Robben (Lens, 73′), Depay (Promes, 66′), Janssen.

Susunan pemain Luksemburg: Schon; Jans, Chanot (Delgado, 26′), Mahmutovic, Malget; Bensi, Rodrigues (Bohnert, 85′), Martins, V. Thill (Gerson, 54′), S. Thill; Turpel.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *