Hasil Pertandingan: Chelsea 3-1 BATE Borisov

Loftus-Cheek menjadi bintang dalam kemenangan Chelsea, saat meraih kemenangan ketiga dari jumlah pertandingan yang sama di Liga Europa.

Ruben Loftus-Cheek tampil spektakuler dengan mencetak hat-trick saat Chelsea menggasak BATE Borisov 3-1 di Liga Europa, Jumat (26/10) dini hari WIB.

Chelsea pun dengan mulus bercokol di posisi teratas Grup L, usai mencatat rekor 100 persen di tiga laga.

Pemain internasional Inggris ini kesulitan mendapat menit bermain, namun ia memaksimalkan kesempatan yang diberikan pelatih Maurizio Sarri, seiring the Blues merangkai tiga kemenangan dari tiga laga di Grup L dan mendekat ke fase gugur.

Loftus-Cheek tidak mencetak gol untuk Chelsea sejak April 2016 sebelum melepaskan dua finishing menawan di delapan menit pertama di Stamford Bridge.

Ia kemudian menggenapkan hat-trick di menit ke-53 untuk memastikan tiga poin dan, meski Aleksey Rios mencetak konsolasi untuk tim tamu, ia tetap tampil bersinar di malam yang akan menjadi salah satu malam terbaiknya sebagai penggawa Chelsea.

Davide Zapacosta menyisir sektor sayap kanan di menit kedua dan ia memberi umpan kepada Loftus-Cheek, yang melakukan finishing ciamik dengan melepaskan tembakan first-time untuk mengoyak jala kipper Deni Scherbitski.

Gol kedua Loftus-Cheek dibukukan tak lama kemudian, dengan pemain 22 tahun tersebut tiba mendahului Olivier Giroud untuk melepaskan tendangan voli demi menyambar corner Willian dan kembali menaklukkan Scherbitski di bawah mistar gawang.

Kemudian di babak kedua, sebuah pergerakan yang diawali Loftus-Cheek memungkinkan Pedro untuk melakukan penetrasi dari sektor kiri membongkar pertahanan BATE. Pemain home-grown Chelsea ini kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk melengkapi hat-trick di Stamford Bridge.

Sarri kemudian memainkan winger 17 tahun Callum Hudson-Odoi di setengah jam terakhir sebagai pengganti dan ia menunjukkan kemampuannya untuk layak dianggap sebagai pemain masa depan the Blues.

Meski Chelsea sempat agak lengah yang membuat Rios dengan leluasa melakukan tendangan voli hasil umpan silang Igor Statevoch ke gawang dari jarak dekat, tim Sarri tetap mengoleksi tiga poin di hadapan pendukung sendiri.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *