Hasil Pertandingan Chelsea vs Videoton di Liga Eropa 2018-2019

Chelsea memetik kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Videoton dalam lanjutan matchday kedua babak penyisihan grup Liga Eropa 2018-2019. Chelsea sebenarnya memiliki penguasaan bola dan cukup banyak mengkreasikan peluang. Hanya saja, penyelesaian akhir yang buruk membuat tim berjuluk The Blues itu harus puas hanya menang 1-0.

Jalannya Pertandingan:

Sejak pertandingan dimulai, Chelsea sudah langusng berusaha membangun serangan. Akan tetapi, tim tuan rumah kesulitan untuk bisa mendapat peluang karena rapatnya pertahanan Videoton. Peluang emas pertama Chelsea didapat pada menit ke-10 kala Emerson Palmieri maju membantu serangan. Sayangnya, sepakan Emerson masih melambung di atas gawang Videoton.

Gagal di satu kesempatan tak lantas membuat Chelsea menyerah. Hasilnya, di menit ke-16, skuad asuhan Maurizio Sarri itu kembali memperoleh kesempatan. Alvaro Morata berada di dalam kotak penalti Videoton dan berhadapan dengan penjaga gawang. Akan tetapi, sepakan kaki kanan Morata justru melebar dan menghilangkan kesempatan bagi timnya untuk bisa unggul.

Chelsea baru mendapatkan shot on target pertamanya di menit ke-23. Adalah Pedro Rodriguez yang mencoba peruntungannya menembakkan bola dari luar kotak penalti. Meski tembakan Pedro mengarah ke gawang, namun kiper Videoton, Tomas Tujvel, mampu membendungnya. Skor 0-0 terus bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Videoton sempat mengejutkan kubu tuan rumah. Pada menit ke-47, Loic Nego mengancam gawang Chelsea dengan melepaskan tembakan kencang. Beruntung, Kepa Arrizabalaga masih mampu menghentikan tendangan tersebut sehingga bola tak masuk ke dalam gawangnya.

Melihat permainan Chelsea tak berkembang, pada akhirnya Sarri memainkan Eden Hazard di menit ke-56 guna menggantikan Pedro. Hasilnya, Chelsea menjadi lebih baik dalam membangun serangan dan mengkreasikan peluang

Gol yang dinantikan publik Stamford Bridge baru tercipta di menit ke-70. Berawal dari umpan lambung yang diberikan Cesc Fabregas, bola lekas disambut Willian Borges dengan sundulannya. Si kulit bundar kemudian mengarah ke kaki Alvaro Morata, yang dituntaskannya dengan sepakan di muka gawang Videoton. Chelsea pun memimpin 1-0.

Di menit ke-77, Chelsea hampir menggandakan keunggulannya. Hazard mencungkil bola dari sisi kiri lapangan. Bola yang menuju kotak penalti Videoton itu lekas disambut Ross Barkley dengan sundulannya. Sayangnya, bola sundulan Barkley masih membentur mistar gawang. Pada akhirnya, Chelsea harus puas mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 saja.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Gary Cahill, Andreas Christensen, Emerson; Ruben Loftus-Cheek (Barkley 66’), Cesc Fabregas, Mateo Kovacic; Pedro (Hazard 54’), Alvaro Morata, Willian (Moses 74’).

Videoton: Tomas Tujvel; Attila Fiola, Roland Juhasz, Paulo Vinicius, Stopira; Loic Nego, Anel Hadzic (Patkai 83’), Boban Nikolov; Szabolcs Huszti (Kovacs 77’), Georgi Milanov (Hodzic 83’); Marko Scepovic.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *