Hasil Pertandingan Espanyol vs Barcelona: Skor 1-0

Pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey mempertemukan dua tim asal Catalan; Espanyol melawan Barcelona. Derby Catalan ini dilangsungkan di Cornelia-El Prat pada hari Kamis (18/01).

Seperti kebanyakan laga derby, pertandingan ini pun berjalan panas. Barcelona bisa menunjukkan dominasi nyaris sepanjang laga, namun mereka harus menerima kekalahan akibat gol tunggal Melendo pada akhir-akhir pertandingan.

Barcelona tak butuh waktu lama untuk mengambil kendali permainan. Umpan-umpan pendek dari kaki-ke kaki Barca sulit diimbangi oleh Espanyol. Alhasil, Espanyol pun tak mau repot-repot melayani gaya main Barca yang memang dominan itu.

Espanyol lebih memilih menunggu dan memberikan tinggi di area pertahanan mereka sendiri. Barcelona dibiarkan menguasai bola tapi tak diberi ruang begitu masuk ke area pertahanan Espanyol. Strategi Espanyol ini sukses membuat Barca tak mampu menciptakan gol sampai jeda meski sangat dominan.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

Pada babak kedua, Barca meningkatkan intensitas serangan mereka. Barca sukses mendapatkan peluang emas saat laga berjalan sekitar satu jam. Sergi Roberto dijatuhkan di kotak terlarang oleh Esteban Granero. Wasit menunjuk titip putih dan Lionel Messi maju sebagai eksekutor. Tapi tembakan Messi yang mengarah ke pojok bawah gawang bisa dihentikan Diego Lopez.

Pertandingan berjalan semakin seru pada menit-menit akhir. Espanyol mulai berani menyerang setelah melakukan beberapa perubahan susunan pemain. Masuknya Melendo menggantikan Javi Fuego membawa efek penting bagi Espanyol. Pada menit ke -88, Melendo mendapatkan umpan tarik dari sisi kanan. Tak terkawal dengan baik, Melendo bisa menjebol gawang Cillessen dan mengakhiri laga ini dengan skor 1-0 untuk kemenangan Espanyol.

Meski kalah, peluang Barca untuk lolos ke semifinal belum tertutup. Kedua tim masih harus menjalani leg kedua di Camp Nou tengah pekan depan.

Susunan pemain Espanyol: Diego Lopez; Duarte, David Lopez, Naldo; Navarro, Victor, Javi Fuego, Aaron ; Granero, Darder ; Moreno

Susunan pemain Barcelona: Cillissen; Roberto, Pique, Vermaelen, Digne; Paulinho, Busquets, Alena; Vidal, Messi, Denis Suarez.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *