Hasil Pertandingan Italia vs Swedia: Skor 0-0

Pertandingan leg kedua playoff Piala Dunia 2018 mempertemukan Italia melawan Swedia. pertandingan ini dilangsungkan di Stadio San Siro pada hari Selasa (14/11).

Pada leg pertama, Italia kalah 0-1 di markas Swedia. Pada leg kedua ini, Italia masih tak mampu menembus pertahanan Swedia meski melepas puluhan tembakan ke gawang sepanjang pertandingan. Italia pun tak lolos ke Piala Dunia.

Italia sudah menekan pertahanan Swedia sejak peluit kickoff ditiup wasit Mateu Lahoz asal Spanyol. Namun masih seperti pada leg pertama, Italia sulit menciptakan peluang yang bisa menembus pertahanan Swedia.

Tim tamu menumpuk para pemain mereka di dalam kotak penalti dan bermain sangat disiplin, sama sekali tidak tergoda untuk meninggalkan area mereka. Italia juga tak bisa mengalirkan bola di tengah dan hanya mengandalkan para winger. Setiap mendapat bola, Italia langsung mengalirkannya ke para pemain sayap.

Strategi Ventura ini tidak efektif karena setelah di sayap, bola dilambungkan ke depan gawang. Para pemain Swedia lebih unggul secara fisik dibanding para penyerang Italia. Jumlah mereka juga lebih banyak sehingga umpan-umpan silang seperti ini tidak efektif. Tak ada gol sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Italia semakin intens melancarkan serangan. Tembakan demi tembakan dilepaskan ke arah gawang Olsen. Namun kiper Swedia itu selalu sigap mengawal gawangnya dan menepis semua tembakan yang mengancam gawangnya.

Berkali-kali Olsen melakukan save untuk menepis tembakan-tembakan keras para penggawa Italia. Sampai laga usai, Swedia masih sanggup mengamankan keunggulan mereka. Swedia pun menang agregat 1-0 dan berhak lolos ke Piala Dunia 2018.

Susunan pemain Italia: Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli; Matteo Darmian, Antonio Candreva; Marco parolo, Jorginho, Alessandro Florenzi; Crio Immobile, manolo Gabbiadini.

Susunan pemain Swedia: Robin Olson; Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Mikael Lustig; Emil Forsberg, Sebastian Larsson, Jakob Johansson, Viktor Claesson; markus Berg, Ola Toivonen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *