traffic analysis

Hasil Pertandingan Jerman vs Meksiko: Skor 4-1

Pertandingan semifinal Piala Konfederasi mempertemukan Jermanmelawan Meksiko. Pertandingan ini dilangsungkan di Fisht Olympic Stadium, Sochi pada hari Jumat (30/06)

Jerman menunjukkan efisiensi kelas tinggi dalam laga ini. Meski kalah penguasaan bola, Jerman tetap mampu menang 4-1. Leon Goretzka mencetak dua gol cepat sementara Timo werner dan Amin Younes masing-masing mencetak satu gol bagi Jerman. Sementara itu, Meksiko membalas satu lewat golazo Marco Fabian.

Jerman yang kali ini diwakili banyak pemain muda mereka sudah tampil menggebrak dari awal. Saat Meksiko masih berusaha untuk mengatur tempo agar bisa mendominasi bola, Jerman sudah bermain efisien.

Meksiko nampaknya tidak siap menghadapi agresivitas Jerman itu. Dua gol sudah tercipta bagi Jerman pada delapan menit pertama pertandingan, dan dua-duanya dicetak oleh Leon Goretzka.

Gol pertama dicetak Goretzka pada menit keenam. Goretzka merebut bola di lini tengah dan kemudian mengirimkannya kepada Henrichs yang menyisir di sayap kiri. Henrich lalu mengembalikan bola kepada Goretzka yang berlari sampai di luar kotak penalti Meksiko. Goretzka pun melepas tembakan jarak jauh yang bersarang di gawang Ochoa.

Dua menit berselang, Jerman kembali mencetak gol lewat serangan balik.Timo Werner merebut bola dari kaki Moreno dan kemudian melepas umpan terobosan cantik yang diteruskan dengan tembakan oleh Goretzka. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Kebobolan dua gol cepat, Meksiko pun tersentak. Mereka menjadi lebih agresif dan mampu mendominasi pertandingan sepanjang sisa babak pertama. Namun dominasi Meksiko itu tidak mampu membuahkan banyak peluang berbahaya. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk Jerman.

Memasuki babak kedua, permainan kembali berimbang dan lebih menarik. Permainan Jerman membaik sehingga kedua tim bisa saling beradu serangan dan menciptakan peluang demi peluang.

Namun efisiensi Jerman memang tak bisa ditandingi oleh Meksiko. Laga berjalan sekitar satu jam, Timo Werner membawa Jerman unggul semakin jauh. Kerjasama para pemain Jerman mampu mengobrak-abrik pertahanan Meksiko. Jonas Hector memancing semua pemain Meksiko ke kiri dan kemudian mengirim bola kepada Werner yang berdiri bebas di depan gawang. Werner pun tinggal mengarahkan bola ke gawang yang sudah melompong.

Pertandingan kembali memanas pada menit-menit akhir. Meksiko akhirnya bisa mencetak gol lewat Marco Fabian pada menit ke-89. Golazo Fabian ini tercipta dari tendangan jarak jauh melengkung yang tak bisa dihalau oleh Ter Stegen.

Namun pada injury time, Amin Younes kembali membawa Jerman menjauh. Lagi-lagi pertahanan Meksiko nampak begitu mudah dilewati. Younes tak terkawal di sisi kiri kotak penalti dan ia pun bisa mengecoh Ochoa dengan mengarahkan bola ke tiang jauh. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Jerman.

Dengan hasil ini, Jerman berhak lolos ke final untuk menghadapi Chile. Sementara itu, Meksiko akan berebut posisi tiga dengan menghadapi Portugal.

Susunan Pemain Jerman: Ter Stegen; Kimmich, Ginter, Rudiger; Henrichs, Rudy, Goretzka (Can, 67′), Hector; Stindl (Brandt, 79′), Draxler (Younes, 81′), Werner.

Susunan Pemain Meksiko: Ochoa; Layun, Araujo, Moreno, Alanis; Aquino (Lozano, 46′), J. Dos Santos (Marquez, 67′), Herrera, G. Dos Santos (Fabian, 63′); Jimenez, Hernandez.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *