Hasil Pertandingan Kolombia vs Brasil: Skor 1-1

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL mempertemukan Kolombia melawan Brasil. Pertandingan ini dilangsungkan di Metropolitano Roberto Melendez pada hari Rabu (06/09).

Brasil yang bermain tanpa beban bisa unggul lebih dulu melalui Willian pada penghujung babak pertama. Radamel Falcao memaksakan hasil imbang dengan golnya pada awal babak kedua.

Brasil yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 tampil dengan kekuatan penuh. Duel antara dua tim pemuncak klasemen zona CONMEBOL ini berlangsung cukup ketat karena Kolombia sebagai tuan rumah juga butuh poin penuh untuk bisa segera memastikan diri lolos ke Piala Dunia.

Pertandingan berjalan terbuka, kedua tim saling menyerang dari awal pertandingan. Brasil nampak bermain tenang dan kerap melepas tembakan jarak jauh untuk mengancam gawang Kolombia. Sementara itu, permainan Kolombia lebih tertata dan terkesan lebih berhati-hati dibanding Brasil.

Setelah saling beradu serangan sepanjang babak pertama tanpa ada gol, kebuntuan akhirnya pecah sesaat sebelum jeda. Neymar memberikan umpan tarik kepada Willian yang berada di kotak penalti. Willian lalu melepas tembakan keras yang berbuah gol indah. Brasil pun unggul 1-0 saat babak pertama usai.

Kolombia tak mau malu di depan publik sendiri. Mereka bermain lebih agresif dan terus menekan pertahanan Brasil. Upaya Kolombia membuahkan hasil pada menit ke-56.

Santiago Arias menekan dari sayap kiri. Ia kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Radamel Falcao menyambut umpan itu dengan heading brilian untuk menjebol gawang Alisson. Kedudukan pun kembali imbang.

Kolombia berusaha mengambil kendali pertandingan, namun mereka juga kesulitan meredam kedahsyatan lini depan Brasil. Meski sedikit lebih dominan dalam hal penguasaan bola, Kolombia tidak mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol kemenangan.

Sampai laga usai, skor 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Brasil tetap kokoh di puncak klasemen dengan 37 poin. Sementara itu, Kolombia bertengger di posisi dua dengan koleksi 26 poin.

Susunan pemain Kolombia: David Ospina, Davinson Sánchez, Cristián Zapata, Frank Fabra, Santiago Arias, James Rodríguez, Carlos Sánchez, Abel Aguilar, Radamel Falcao, Edwin Cardona (Teófilo Gutiérrez), Juan Cuadrado (Yimmi Chará).

Susunan pemain Brasil: Alisson, Thiago Silva, Marquinhos, Fernandinho, Filipe Luís, Dani Alves, Renato Augusto (Philippe Coutinho), Paulinho, Neymar, Willian, Roberto Firmino (Gabriel Jesus).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *