Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester City: Skor 4-3

Liverpool menegaskan bahwa Anfield tetap jadi tempat yang angker bagi Manchester City. Minggu (14/1) malam, Liverpool sukses membekap Man City dengan skor 4-3. Ini sekaligus kekalahan perdana Man City di Premier League musim ini.

Kali terakhir Man City menang di Anfield terjadi pada 2003 silam. Dan, pada tahun 2018 ini, gol dari Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah memperpanjang rekor tersebut.

Bermain agresif, tekanan deras Liverpool langsung berbuah manis pada menit ke-20. Mendapat sodoran dari Firmino, Chamberlain melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Lepas dari jangkauan Ederson, bola meluncur ke gawang dan membuka keunggulan Liverpool menjadi 1-0.

Lepas gol ini, Man City coba menyamakan skor. Sergio Aguero mendapatkan peluang pada menit ke-20. Namun, dia tidak mampu menerima sodoran Kevin de Bruyne dengan baik. Sementara, sepakan De Bruyne pada menit ke-35 masih terlalu mudah bagi Loris Karius.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Gol untuk pasukan Pep Guardiola terjadi pada menit ke-40. Menerima umpan jauh dari Kyle Waker, Sane dengan sempurna melewati Joe Gomez dan Joel Matip. Sepakan kerasnya kemudian tak mampu dihalau Karius. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Awal babak kedua, permainan jadi milik Liverpool yang tampil begitu apik. Tiga gol indah mampu dilesakkan oleh armada Jurgen Klopp.

Chamberlain memberikan umpan yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Firmino pada menit ke-59. Sebelum memperdayai Ederson, Firmino lebih dulu memenangkan duel melawan John Stones.

Hanya berselang tiga menit, giliran Sadio Mane yang mencetak gol. Pemain asal Senegal ini melepas tendangan keras ke arah pojok gawang usai menerima umpan dari Mohamed Salah. The Reds unggul 3-1 dan segalanya seperti jadi lebih mudah untuk mereka.

Tak cukup dengan tiga gol, Salah turut mencatatkan namanya di papan skor. Salah mencetak gol cantik lewat sepakan terukur dari tengah lapangan. Pemain asal Mesir ini memanfaatkan bola liar hasil sapuan Ederson yang tidak sempurna untuk membawa Liverpool unggul 4-1.

Man City rupanya tidak patah arah dengan tekanan yang diberikan Liverpool. Menit ke-84, pasukan Pep Guardiola mendapatkan gol hiburan dari aksi pemain pengganti, Bernardo Silva. Selepas itu, giliran Ilkay Gundogan yang mencetak gol pada menit 90+2.

Skor akhir 4-3 untuk kemenangan Liverpool.

Berkat kemenangan Liverpool ini, maka Man City gagal menyamai rekor Arsenal sebagai tim yang tidak terkalahkan dalam satu musim kompetisi. Meski begitu, The Citizen masih kokoh di puncak klasemen Premier League.

Susunan Pemain:
Liverpool [4-2-3-1]: Karius; Gomez, Matip, Lovren, Robertson; Can, Wijnaldum; Oxlade-Chamberlain, Salah [88′ Salah], Mane [90+4′ Klavan]; Firmino.
Manchester City [4-3-3]: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph [31′ Danilo]; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Sterling [71′ Bernardo Silva], Sane, Aguero.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *