Hasil Pertandingan Liverpool vs Stoke City: Skor 4-1

Kemenangan kembali diraih Liverpool di pekan 18 Premier League. Menjamu Stoke City di Anfield, Selasa (27/12), Liverpool menang dengan skor 4-1.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun di liga. Dan tambahan tiga poin membuat The Reds terus menempel Chelsea (yang juga menang atas Bournemouth pekan ini) dari peringkat dua dengan jarak enam poin.

Menghadapi tim besutan Mark Hughes, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu. Di menit 12, gawang Liverpool kebobolan lewat sundulan Jonathan Walters. Tuan rumah kemudian membalas lewat gol Adam Lallana di menit 35. Roberto Firmino membuat Liverpool balik unggul 2-1 jelang turun minum.

Di babak kedua, Stoke tertinggal 3-1 karena Giannelli Imbula melakukan gol bunuh diri. Daniel Sturridge yang masuk sebagai pemain pengganti dalam laga ini semakin menenggelamkan Stoke dengan golnya di menit 70.

Liverpool sejatinya mengawali pertandingan ini dengan baik. Namun gawang mereka harus kebobolan lebih dulu karena Simon Mignolet tak mampu menghentikan sundulan Walters setelah menerima umpan dari Erik Pieters dari sisi kiri lapangan.

Setelah mengalami tekanan karena tertinggal satu gol, Liverpool akhirnya bisa bangkit setelah Lallana mampu menyamakan kedudukan di menit 34. Gol ini terjadi setelah kesalahan pemain belakang Stoke mengantisipasi umpan Mane, Lallana yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti langsung menyambarnya dengan tembakan mendatar.

The Reds yang mendominasi jalannya pertandingan membalik keadaan dengan gol Firmino di menit 44. Pemain asal Brasil mencetak gol kedua Liverpool dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Milner.

Di babak kedua, kemenangan Liverpool semakin nyaman setelah Imbula memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Gol pada menit 59 tersebut terjadi karena Imbula yang bermaksud menghalau bola umpan dari Origi, membuat bola mengalir deras ke dalam gawangnya sendiri.

11 menit kemudian, Liverpool menghadapi tim yang sudah tampak frustrasi mengejar ketertinggalan, mendapat hadiah gol tambahan. Bermula dari salah umpan yang dilakukan Shawcross, Sturridge mencuri bola yang kemudian menaklukkan Lee Grant untuk yang keempat kalinya.

Di menit-menit akhir mendekati 90 menit, Liverpool masih punya sejumlah peluang untuk menambah keunggulan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-1 menutup perjumpaan antara kedua tim.

Susunan Pemain
Liverpool XI (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino (Moreno 79), Lallana (Can 69); Origi (Strurridge 70)
Stoke City XI (3-5-2): Grant; Johnson, Shawcross, Martins Indi; Diouf (Afellay 75), Whelan (Sobhi 66), Imbula, Allen, Pieters; Walters, Crouch (Bony 84).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *