Hasil Pertandingan Piala Asia U-16: Iran 0-2 Indonesia

Indonesia menghadirkan kejutan dalam gelaran Piala Asia U-16 2018 dengan mengalahkan runner-up edisi sebelumnya, Iran 2-0 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9) sore WIB.

Garuda Asia langsung menunjukkan permainan positif sejak awal permainan dan bahkan mampu unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit setelah Amiruddin Bagus Kahfi sukses mengoptimalkan umpan Mochammad Supriadi dari sisi kiri.

Unggul satu gol semakin menambah kepercayaan diri anak asuh Fakhri Husaini. Skema permainan bola dari kaki ke kaki berjalan matang meski cukup terganggu dengan guyuran hujan lebat yang membuat kondisi lapangan Bukit Jalil cederung becek.

Menit ke-37, Indonesia mendapat kans untuk menggandakan keunggulan. Hanya saja, umpan terobosan yang dilepaskan Andre Oktaviansyah kepada Supriadi lebih dekat ke posisi Amirhosen Nikpour yang langsung bergerak keluar mengamankan gawangnya.

Dominasi Indonesia membuat Iran frustrasi, tercatat ada dua kartu kuning untuk mereka. Momentum bagi mereka datang beberapa saat jelang turun minum, namun kesigapan Ernando Ari Sutaryadi di bawah mistar menggagalkan dua peluang Iran melalui Alireza Beiveh dan Yasin Salmani.

Tekanan Indonesia terus berlanjut di babak kedua. Menit ke-52, Bagus yang lolos dari kawalan lawan hampir membobol gawang Iran untuk kedua kalinya apabila tembakan mendatar yang dilepaskannya tidak sedikit membentur pergerakan Nikpour.

Iran terus berusaha mengembangkan permainan meski terkendala lapangan becek dan keluarnya kapten mereka Beiveh akibat cedera. Amir Jafari hampir dinaungi keberuntungan pada menit ke-73 kala melepaskan umpan silang dari kiri, sempat mengagetkan Ernando tapi bola membentur tiang gawang.

Bagus kembali melewatkan kesempatan untuk mengemas gol kedua meski telah melewati kiper lawan, tembakan mendatarnya menyamping di kanan gawang Iran. Penyelamatan Nikpour juga menggagalkan tendangan keras Mochamad Yudha Febrian. Kedua momen itu terjadi dalam sepuluh menit akhir.

Lima menit tambahan waktu menjadi momen yang menegangkan bagi kedua tim. Dan Indonesia mengunci kemenangan lewat aksi Amiruddin Bagas, yang melewati tiga pemain Iran sebelum melepaskan tendangan keras ke sudut kanan bawah gawang Nikpour.

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *