traffic analysis

Hasil Pertandingan Portugal vs Meksiko: Skor 2-1

Portugal harus bekerja ekstra keras hingga babak tambahan waktu untuk mendapatkan posisi ketiga di Piala Konfederasi 2017, Rusia. Bermain di Otkrytiye Arena, Minggu (2/7), Portugal yang sempat tertinggal lebih dulu menang tipis dengan skor 2-1 atas Meksiko.

Tanpa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, Portugal punya peluang lebih dulu untuk mencetak gol. Pada menit ke-17, wasit memberikan penalti setelah meninjau keputusan lewat bantuan VAR. Namun, Andre Silva gagal memaksimalkan peluang ini jadi gol.

Eksekusi bomber baru AC Milan tersebut mampu diselamatkan oleh Guillermo Ochoa. Lepas penalti gagal ini, serangan Portugal monoton dengan mengandalkan pergerakan di sisi sayap. Justru kubu Meksiko yang tampil lebih menggigit.

Menit ke-30, Javier Hernandez nyaris membawa Meksiko unggul. Hanya saja, sepaknnya menyambut umpan Carlos Vela masih bisa ditepis oleh Rui Patricio di bawah mistar Portugal. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Meksiko langsung tancap gas. Setelah eksekusi Chicharito gagal karena offside, El Tri membuka skor pada menit ke-54. Umpan tarik eks pemain Manchester United tersebut salah diantisipasi oleh pemain belakang Portugal, Neto.

Meksiko akhirnya membuka keunggulan dari gol bunuh diri tersebut. Portugal kemudian coba memberi respon dengan memasukkan Ricardo Quaresma untuk bisa mengejar ketinggalan. Namun, pasukan Fernando Santos nampak kesulitan.

Beruntung Portugal masih punya pemain senior seperti Pepe. Saat Selecao seperti akan kalah, Pepe mencetak gol pada masa injury time. Menyambut umpan Quaresma, Pepe melepas tendangan keras yang membobol gawang Meksiko dan membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada masa perpanjangan waktu, Portugal kembali mendapat penalti. Miguel Layun menyentuh bola dengan tangan. Kali ini, Adrien Silva maju sebagai eksekutor. Pemain anyar Manchester City pun membawa Portugal unggul pada menit ke-104.

Pada sisa pertandingan, kedua tim sama-sama harus bermain dengan sepuluh orang. Nelson Somedo dari Portugal mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 106. Hal yang sama diterima oleh Raul Jimenez dari Meksiko pada menit 112.

Pada akhirnya, Portugal membuktikan diri masih bisa menang tanpa Cristiano Ronaldo. Selecao pun berhak atas posisi ketiga di ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia dengan kemenangan 2-1 atas juara Concacaf, Meksiko.

Susunan Pemain:
Portugal (4-5-1): Patricio; Semedo, Pepe, Neto, Eliseu; Martins, Danilo, Moutinho, Pizzi, Nani; Andre Silva
Meksiko (4-3-3): Ochoa; Araujo, Moreno, Marquez, Layun; Reyes, Herrera, Guardado; Vela, Hernandez, Peralta.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *