Hasil Pertandingan Real Madrid vs Napoli: Skor 3-1

Pertandingan leg pertama babak 16 besar mempertemukan Real Madrid melawan Napoli. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Kamis (16/02).

Napoli sempat mengejutkan Madrid dengan gol cepat yang dicetak oleh Lorenzo Insigne. Namun Los Blancos mampu bangkit dan membalik kedudukan menjadi 3-1 lewat gol-gol dari Karim Benzema, Toni Kroos dan Casemiro.

Pertandingan sudah berjalan ketat sejak awal. Meski bermain di kandang lawan, Napoli tidak menunjukkan tanda-tanda inferior menghadapi lawan yang lebih berpengalaman. Napoli tetap tampil terbuka dan Madrid juga menunjukkan permainan menyerang.

Tim tamu mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat yang mereka ciptakan pada menit kedelapan. Mendapat umpan terobosan dari Marek Hamsik, Lorenzo Insigne melepas tembakan melengkung jarak jauh setelah melihat posisi Keylor Navas terlalu maju. Navas tak mampu menjangkau bola dan Napoli pun unggul.

Namun Karim Benzema hanya membutuhkan sepuluh menit untuk bisa menyamakan kedudukan. Setelah menyisir sisi kanan, Dani Carvajal melepas umpan silang melengkung yang melengkung dan jatuh tepat di kepala Benzema. Tanpa kesalahan, Benzema menanduk bola masuk melewati Pepe Reina.

Tempo pertandingan mulai menurun setelah pertandingan melewati 20 menit. Napoli mulai berusaha menurunkan tempo dan lebih sering melepas  serangan-serangan balik cepat yang berbahaya.

Kedua tim silih berganti menciptakan peluang sampai babak pertama usai, namun tak ada bol tambahan yang tercipta. Lalu Madrid memulai pertandingan babak kedua dengan intensitas tinggi. Mereka langsung menyerang pertahanan Madrid.

Empat menit babak kedua berjalan, Toni Kroos membawa Madrid Unggul. Ctistiano Ronaldo menusuk sampai ke dalam kotak penalti Napoli tetapi tak bisa menemukan ruang tembak. Mendapat jalan buntu, Ronaldo mengirim bola kembali kepada Kroos yang berada di luar kotak penalti. Kroos langsung melepas tembakan yang melewati beberapa kaki dan menjebol gawang Napoli.

Lima menit berselang, giliran Casemiro yang mencetak gol indah. Madrid mengalirkan bola di sekitar kotak penalti tetapi tidak menemukan celah untuk membawa bola masuk. Saat bola disapu keluar, Casemiro menyambutnya dengan tembakan voli keras yang melesat masuk ke pojok atas gawang Reina. 3-1 untuk Madrid.

Madrid masih bisa mendominasi bola tetapi Napoli mulai rajin menyerang, berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Napoli sempat mencetak gol lewat Callejon namun kemudian dianulir wasit akrena ia sudah berada dalam posisi offside dalam prosesnya.

Sampai laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Madrid masih bertahan. Ini akan menjadi modal berharga bagi Madrid mengingat mereka masih harus menjalani leg kedua yang akan dilangsungkan di Stadio San Paolo pada 8 Maret mendatang.

Susunan pemain Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos (Pepe, 71′), Marcelo; Modric, Kroos, Casemiro; Ronaldo, Benzema (Morata, 82′), James (Lucas Vazquez, 76′)

Susunan pemain Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski (Allan, 75′), Diawara, Hamsik (Milik, 84′); Callejon, Mertens, Insigne.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *