Hasil Pertandingan Real Madrid vs Numancia: Skor 2-2

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey mempertemukan Real Madrid melawan Numancia. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Kamis (11/01).

Real Madrid sudah unggul agregat cukup jauh sebelum laga dimulai. Pada leg pertama, mereka berhasil menang 3-0 atas Numancia. Sempat unggul dua kali lewat brace Lucas Vazquez, Madrid kali ini harus menerima hasil imbang karena Numancia bisa mencetak dua gol lewat Guillermo.

Seperti diperkirakan, Zinedine Zidane mengistirahatkan banyak pemain kuncinya dalam laga ini. Madrid memang harus membagi fokus mereka karena pada hari Sabtu nanti, mereka akan menjamu Villarreal dalam ajang La Liga.

Meski menurunkan banyak pemain pelapis, Madrid masih bisa mendominasi permainan. Permainan umpan-umpan cepat Madrid masih terlalu bagus untuk diimbangi Numancia. Meskin demikian, bukan berarti Numancia hanya bertahan saja. Tim tamu bermain cukup terbuka dan bisa membangun serangan dengan baik dan cepat saat menguasai bola.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

Madrid sudah bisa membuka skor pada menit kesepuluh. Dani Carvajal melakukan overlap dan menggiring bola di sisi kanan. Ia kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang. Bola disambut dengan sundulan terarah oleh Lucas Vazquez untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Pada penghujung babak pertama, Numancia bisa menyamakan kedudukan melalui Guillermo. Lewat Serangan balik cepat, Numancia bisa mengalirkan bola kepada Marc Mateu yang berlari di sisi kiri. Mateu kemudian melepas umpan mendatar kepada Guillermo yang kemudian melepas tembakan terarah yang membuat laga ini dipungkasi dengan skor 1-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Numancia bermain lebih terbuka dan nampak tanpa beban. Tertinggal agregat tiga gol dan harus bermain di kandang lawan nampaknya membuat Numancia justru bisa bermain lepas.

Numancia bisa menunjukkan permainan yang cair dan kompak. Sebaliknya, permainan Madrid kadang terlihat seperti kurang terkoordinasi karena para pemainnya memang jarang bermain bersama. Namun Madrid masih bisa menunjukkan bahwa secara teknik, mereka memang superior.

Madrid kembali unggul melalui Lucas Vazquez saat laga berjalan sekitar satu jam. Kali ini Madrid yang menunjukkan bahwa mereka juga bisa memainkan serangan balik maut. Bola dialirkan dengan cepat ke depan dan Borja Mayoral melanjutkan umpan silang dari sisi kiri dengan sundulan kepada Vazquez yang lolos dari jebakan offside. Tanpa kesulitan, Vazquez mengubah skor menjadi 2-1.

Madrid sebenarnya bermain cukup tenang sepanjang sisa pertandingan, tapi mereka tetap saja kebobolan oleh gol kedua Guillermo. Mendapatkan umpan  silang dari sisi kiri, Guiollermo bisa mengarahkan bola ke tiang jauh dengan kepalanya. Casilla tak mampu berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.

Laga ini pun diakhiri dengan skor 2-2. Dengan demikian, Real Madrid yang berhak lolos ke babak perempat final Copa del Rey 2017-18 dengan keunggulan agregat 5-2.

Susunan pemain Real Madrid: Kiko Casilla, Nacho, Jesús Vallejo, Theo Hernández, Daniel Carvajal (Achraf Hakimi), Marco Asensio (Isco), Mateo Kovacic, Marcos Llorente, Borja Mayoral (Casemiro), Dani Ceballos, Lucas Vázquez.

Susunan pemain Numancia: Munir, Unai Elgezabel, Daniel Calvo, Saúl García, Medina (Markel Etxeberria), Dani Nieto, Gregorio Sierra, Pablo Larrea, Higinio Marín (Guillermo), Marc Mateu (Pere Milla), Nacho Sánchez.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *