Hasil Pertandingan AS Roma vs AC Milan: Skor 0-2

Pertandingan giornata 26 Serie A 2017-18 mempertemukan AS Romamelawan AC Milan. Grande partita ini dilangsungkan di Stadio Olimpico Roma pada hari Senin (26/02).

Milan mampu melanjutkan performa impresif mereka saat melawat ke markas Serigala Ibukota. Meski tampil di bawah intimidasi para Romanisti, Milan mampu menang 2-0 melalui gol-gol dari Patrick Cutrone dan Davide Calabria.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan hati-hati. Meski Roma bisa beristirahat sehari lebih lama setelah sama-sama bertanding tengah pekan, tapi Milan nampak lebih bugar. Wajar saja, Milan memang mengistirahatkan banyak pemain kuncinya saat bertarung melawan Ludogorets pada Jumat dini hari lalu.

Milan bermain dengan lebih konservatif, mencoba mengamankan pertahanan lebih dulu sebelum mencoba menyerang. Roma pun mendapat kebebasan lebih untuk menguasai bola di tengah. Tapi rapatnya lini belakang dan tengah Milan membuat Roma kesulitan menciptakan peluang.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

Meski Roma sedikit lebih dominan pada babak pertama, tapi Milan masih sangat berbahaya saat melakukan serangan. Milan bisa sangat cepat mengalirkan bola ke depan dan langsung menusuk ke kotak penalti Roma. Sampai babak pertama usai, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan.

Milan langsung menggebrak pada babak kedua. Mereka bisa membuka skor melalui penyerang muda yang tengah on fire; patrick Cutrone. Mendapatkan umpan silang dari Suso, Cutrone menyelesaikannya dengan sentuhan yang mengarahkan bola ke tiang jauh dan mampu mengelabui Alisson.

Milan mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-74 melalui Davide Calabria. Setelah melakukan kerjasama satu-dua cepat dengan NIkola Kalinic, Calabria sukses menusuk masuk ke kotak penalti Roma. Ia lalu melepas tembakan first time yang kembali membobol gawang Roma.

Tuan rumah berusaha bangkit dan menaikkan intensitas serangan mereka tetapi sampai pertandingan usai, skor 0-2 tetap bertahan. Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara Serie A. Roma masih berada di posisi lima dengan 50 poin sementara itu Milan berada di posisi tujuh dengan 44 poin.

Susunan pemain AS Roma: Alisson, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Bruno Peres, Kevin Strootman, Radja Nainggolan (Elio Capradossi), Lorenzo Pellegrini (Gerson), Patrik Schick, Diego Perotti, Cengiz Ünder (Gregoire Defrel).

Susunan pemain AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodríguez, Davide Calabria, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura (Riccardo Montolivo), Franck Kessié, Patrick Cutrone (Nikola Kalinic), Hakan Calhanoglu, Suso (Fabio Borini).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *