Hasil Pertandingan AS Roma vs Genoa: Skor 3-2

AS Roma sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat melawan Genoa di giornata 38 Serie A di Olimpico, Minggu (28/05).

Laga ini tergolong spesial karena akan jadi pertandingan terakhir Francesco Totti bersama dengan Roma. I Lupi tampil dominan meski sempat kewalahan menghadapi perlawanan Genoa. Meski demikian sang tuan rumah akhirnya bisa menang melalui gol-gol Edin Dzeko, Daniele De Rossi dan Diego Perotti. Sementara itu gol sang tamu dicetak oleh Pietro Pellegri dan Darko Lazovic.

Sejak kick off babak pertama, Roma langsung berusaha untuk tampil menggebrak. Namun mereka justru kebobolan lebih dahulu di menit ke-3 melalui aksi individu Pellegri.

Akan tetapi keunggulan itu tidak berlangsung lama. Pada menit ke-10 Roma langsung bisa menyamakan kedudukan melalui Edin Dzeko.

Kemudian, Roma mendapat peluang melalui pemain asal Bosnia itu lagi. Namun bola hasil sepakannya masih bisa diamankan oleh Lamanna di menit 21.

Setelah itu, dua peluang sempat muncul bagi Roma lagi melalui El Shaarawy di menit ke 21 dan Dzeko pada menit 40. Namun peluang itu masing-masing hanya melebar dari gawang Genoa.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Roma kembali tampil menggebrak. Mereka nyaris mencetak gol melalui Dzeko pada menit 48, namun lagi-lagi tembakannya melenceng tipis.

Tak lama laga babak kedua berselang, Roma melakukan pergantian taktik dan pemain. Mereka akhirnya memasukkan Totti, menggantikan Salah di menit 54.

Perubahan itu membuahkan hasil positif di menit 74. Mereka sukses mencetak gol melalui De Rossi, yang mendapat umpan matang dari Dzeko.

Namun situasi itu tidak berlangsung lama. Sebab sekitar lima menit kemudian Genoa bisa menyamakan kedudukan mellaui Lazovic.

Tiga menit berselang, Lazovic nyaris mencatatkan namanya lagi di papan skor. Ia sukses menerobos pertahanan Roma sendirian, namun sepakannya masih bisa digagalkan dengan cemerlang oleh Szczesny.

Pertandingan ini kemudian tampak bakal berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun di menit ke 90, skor berubah. Adalah Perotti yang sukses menjebol gawang Genoa, setelah mendapat umpan dari Dzeko dari dalam kotak penalti.

Kemenangan ini memastikan Roma menempati peringkat kedua klasemen akhir Serie A. Mereka mendapat 87 poin, terpisah empat poin dari Juventus di posisi pertama dan satu poin dari Napoli yang ada di posisi tiga. Sementara itu Genoa terdampar di posisi 16 dengan raihan 36 poin saja. Namun mereka aman dari jerat degradasi.

Susunan Pemain:
AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson (Duarte 18′); Stootman, De Rossi; Salah (Totti 54′), Nainggolan, El Shaarawy (Perotti 69′); Dzeko.

Genoa (3-4-1-2): Lamanna; Biraschi, Munoz, Gentiletti; Lazovic, Cofie, Hiljemark (Cataldi 56′), Laxalt; Veloso; Pellegri, Palladino (Ninkovic 50′).

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 69% – 31%
Shot (on goal): 24 (7) – 13 (4)
Pelanggaran: 8 – 14
Offside: 5 – 2
Kartu kuning: 2 – 0
Kartu merah: 0 – 0.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *