Hasil Pertandingan AS Roma vs Sampdoria: Skor 0-1

AS Roma menelan kekalahan dengan skor 1-0 saat menjamu Sampdoria di giornata 22 Serie A di Olimpico, Senin (29/01) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung dengan cukup seru dan berimbang, meski Roma lebih dominan dalam penguasaan bola. Sampdoria sendiri mampu menyerang dengan lebih efektif dan berhasil menang melalui gol semata wayang Duvan Zapata.

Meski jadi tamu, Sampdoria langsung mencoba menggedor pertahan sang tuan rumah. Peluang pun langsung didapat pada menit sembilan melalui Caprari. Namun bola tembakannya hanya meleset tipis di tiang kanan Roma. Di menit 17, peluang kembali didapat Il Samp melalui tendangan first tim Barretto, namun dengan gemilang bisa ditepis Alisson.

Di menit 28, Sampdoria kembali mengancam. Zapata menerjang pertahanan Roma dan melepas tembakan keras ke kiri gawang tuan rumah. Namun Alisson dengan cekatan sukses mementahkan lagi peluang itu. I Lupi lantas membalas melalui sebuah gol di menit 33. Namun gol Manolas dianulir karena ia terperangkap offside dahulu.

Di menit 39, Roma mendapat hadiah penalti setelah Bereszynski dianggap melalukan handball. Namun eksekusi Alessandro Florenzi terlalu lemah dan bisa diselamatkan oleh Viviano.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Roma berinisiatif untuk langsung bermain menyerang dan mendominasi permainan. Beberapa peluang langsung didapat oleh Cengiz dan Pellegrini. Namun kedua peluang itu masih bisa dihalau Viviano dengan cemerlang.

Pertandingan kemudian berlangsung lebih alot. Bola banyak bergulir di lini tengah. Alhasil tak banyak peluang yang bisa dihasilkan kedua tim.

Namun pada akhirnya justru Sampdoria yang bisa memecahkan kebuntuan di pertandingan ini. Di menit 80, serangan Il Samp dari sisi kiri gagal dihalau Florenzi. Dari sini, Murru bisa menerjang masuk kotak penalti dan memberikan umpan datar ke tiang jauh. Di sana Zapata tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Radja Nainggolan dan kawan-kawan pun dipaksa menelan kekalahan di kandangnya sendiri dengan skor 0-1.

Kekalahan ini membuat Roma tertahan di posisi lima klasemen sementara Serie A. Dari 22 pertandingan, mereka mengoleksi 41 poin. Sementara itu Sampdoria ada di posisi enam dan kian mendekat dengan raihan 37 poin.

Susunan Pemain:
AS Roma (4-3-3): Alisson; Florenzi, Manolas, Jesus, Kolarov; Pellegrini (Defrel 70′), Strootman, Nainggolan; Cengiz (Perotti 71′), Dzeko, El Shaarawy (Antonucci 78′).

Sampdoria (4-3-1-2): Viviano; Bereszynski, Ferrari, Silvestre, Murru; Torreira (Tomic 86′), Linetty, Barreto; Ramirez (Alvarez 72′); Caprari (Kownacki 62′), Zapata.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 66% – 34%
Shot (on goal): 19 (8) – 15 (10)
Pelanggaran: 8 – 7
Offside: 2 – 2
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *