Hasil Pertandingan Serbia vs Swiss: Skor 1-2

Swiss membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai sukses menumbangkan Serbia 2-1 dalam laga kedua Grup E yang digelar di Kaliningrad Stadium, Sabtu (23/6) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol cepat Aleksandar Mitrovic, Swiss berhasil bangkit di babak kedua. Pasukan Vladimir Petkovic sukses membalikkan keadaan berkat gol Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan menciptakan peluang, sayang belum ada yang berbuah gol.

Baru lima menit laga berjalan, Serbia sudah berhasil unggul 1-0 berkat gol sundulan Mitrovic meneruskan crossing terukur yang dilepas Dusan Tadic dari sisi kanan.

Tertinggal satu gol membuat Swiss makin berani keluar menyerang. Sayang beberapa kesempatan yang dihasilkan Blerim Dzemaili cs masih belum mampu membahayakan gawang Vladimir Stojkovic. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Petkovic melakukan perubahan dengan memasukkan Mario Gavranovic untuk menggantikan Haris Seferovic yang memang tak efektif di babak pertama.

Perubahan ini rupanya benar-benar membuahkan hasil. Swiss sukses menyamakan kedudukan di menit 52 lewat tembakan keras Xhaka dari luar kotak penalti.

Di menit ke-67, Mitrovic meminta hadiah penalti karena menganggap dirinya dijepit dua pemain Swiss, Fabian Schar dan Stephan Lichtsteiner di kotak terlarang. Namun wasit Felix Brych tak menggubrisnya.

Swiss akhirnya berhasil membalikkan skor menjadi unggul 2-1 lewat gol Shaqiri ketika laga memasuki masa injury. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Shaqiri yang lolos melakukan sprint untuk kemudian dengan dingin menaklukkan Stojkovic. Skor 2-1 untuk kemenangan Swiss pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Swiss kini duduk di peringkat dua klasemen Grup E dengan mengemas empat angka. Sementara Serbia duduk setingkat di bawahnya dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Serbia: Stojkovic; Ivanovic, Milenkovic, Tosic, Kolarov; Matic, Milivojevic (Radonjic 81′); Tadic, Milinkovic-Savic, Kostic (Ljajic 64′); Mitrovic.

Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodríguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri, Dzemaili (Embolo 73′), Zuber (Drmic 90′); Seferovic (Gavranovic 46′).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *